10 Atlet Renang Brebes Targetkan Medali Emas di POR Dulongmas Championship 2021

ARAHPANTURA, BREBES- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes menargetkan meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam Pekan Olahraga (POR) Dulongmas Championship 2021, yang digelar di Kabupaten Purbalingga, 20-21 Oktober 2021.

Ketua PRSI Brebes, Dedy Yohanes Lele mengatakan jika POR Dulongmas, diikuti seluruh Kabupaten/ Kota se-eks karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas tersebut.

Pihaknya menargetkan meraih torehan medali, dimana targetnya bisa meraih 2 medali emas, 2 medali perak maupun 2 medali perunggu.

Dedy menegaskan saat ini ada 10 atlet renang Brebes dipersiapkan untuk perlombaan tersebut. Para atlet yang mayoritas merupakan atlet dari klub Antasena Brebes ini terus berlatih setiap hari, baik pagi maupun sore hari.

“Persiapan kami yakni 10 atlet renang, terus digembleng dengan latihan setiap pagi dan sore, yang dilakukan di kolam renang Tirta Kencana Brebes. PRSI sendiri menargetkan bisa meraih 2 emas, 2 perak serta 2 medali perunggu di Dulongmas mendatang,” ujarnya, Rabu sore (13/10).

Baca Juga: Mageri Segoro, Polres Brebes Tanam 60 Ribu Bibit Pohon Mangrove Cegah Abrasi Pantura

Ditambahkan Dedy, target medali bisa diraih pada perseorangan nomor 400 meter gaya panggung, 200 meter gaya punggung dan di nomor 400 pada gaya ganti.

10 atlet yang dipersiapkan terdiri dari 6 perenang pria dan 4 perenang perempuan yang kesemuanya adalah masih berstatus pelajar dan mahasiswa.

“Target kami bisa memperoleh medali di berbagai nomor andalan di pekan olahraga se-Eks karesidenan yang ada di Provinsi Jawa tengah tersebut. Semua atlet yang diturunkan mayoritas merupakan perenang asal klub Antasena itu, kesemuanya masih berstatus pelajar dan mahasiswa,” tuturnya.

Dedy juga mengakui meski cabang olahraga renang masih dikuasai atlet atlet renang dari Kabupaten Banyumas dan Banjarnegara, namun pihaknya tetap optimis bisa meraih medali.

Sehingga pihaknya meminta doa restu pecinta olahraga renang di Kabupaten Brebes untuk memberikan dukungan dan doa agar atlet Brebes, dapat meraih medali di POR Dulongmas Championship 2021 mendatang.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *