2 Anak Korban Kekerasan Ibu Kandungnya, Kondisinya Membaik

Kondisi kedia anak korban kekerasan ibu kandungnya membaik. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Kondisi 2 anak korban kekerasan ibu kandungnya yang terjadi di Desa/Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, pada Minggu yang lalu. Saat ini kondisinya terus membaik setelah mendapatkan perawatan intensif tim medis RSUD Margono Purwokerto.

Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes, Rini Puji Astuti menyebut
korban kekerasan anak yakni KM (10) dan EM (4,5) kondiisinya sudah berangsur-angsur membaik.

“Keduanya sudah dipindah ke bangsal perawatan setelah menjalani operasi. Bahkan yang bungsu sudah bisa berkomunikasi. Namun yang sulung masih mengalami trauma akibat peristiwa tersebut,” ungkapnya, Selasa (22/3) sore.

Rini menambakan, untuk biaya perawatan keduanya ditanggung pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng. Untuk Pemkab Brebes akan menanggung biaya akomodasi keluarga korban dan pendampingan trauma healing pada korban.

“Pihak Pemkab juga akan menyiapkan rumah aman paska keduanya dinyatakan sembuh. Hal ini dilakukan untuk memulihkan kondisi psikologis korban. Namun, untuk itu pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak keluarga dalam hal ini ayah korban,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Ratusan Warga di Bumiayu Rela Antri, Hanya Untuk Membeli 2 Kg Minyak Goreng Curah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.