2 Anak Mantan Bupati Bantu Rehab Rumah Bocah Pemulung, Pemkab Brebes Janji Bantu Material Bangunan

Penyerahan bantuan keuangan dari 2 anak Mantan Bupati Brebes Indra Kusuma, untuk rehab rumah. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES– Setelah mendatangi kediaman Ainu Rofiq, bocah 7 tahun yang sempat viral karena menjadi pemulung untuk membantu ibunya.

Dua anak Mantan Bupati Brebes, Indra Kusuma, yakni Paramitha Widya Kusuma, yang juga Anggota Fraksi PDIP DPR RI, dan adiknya Kingking Trahing Kusuma, menempati janjinya untuk membantu keuangan kepada April Triana, ibu dari Ainu Rofiq, merehab rumahnya yang ada di Kelurahan Brebes, Kecamatan/ Kabupaten Brebes.

Melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, mendatangi kediamannya, Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma membantu uang sebesar 20 juta rupiah, sementara dari adiknya yang menjabat sebagai Sekretaris PAC PDIP Brebes, sebesar 5 juta rupiah

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban Ainur Rofiq dan keluarga, untuk merehab rumah yang layak dan sehat” ucap Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes, Kingking Trahing Kusuma, Senin (10/01) kemarin.

Baca juga: Oknum LSM di Brebes Ditangkap Polisi, Begini Kronologisnya

Terpisah Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Dinperwaskim) Brebes, Sutrisno, Selasa (11/01) mengatakan Pemkab Brebes juga memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada keluarga April Triana, sebesar 10 juta rupiah yang bersumber dari APBD tahun 2021.

“Bantuan yang diberikan berupa material bangunan kepada yang bersangkutan. Termasuk kami juga akan membantu untuk jambanissasi,” Tegasnya.

Kepala Dinperwaskim Brebes, Sutrisno. /Arah Pantura

Kepala Dinperwaskim Brebes, Sutrisno. /Arah Pantura

Untuk tahun ini yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes, rehab rumah dan bantuan jamban, selain kepada keluarga dari bocah pemulung itu. Ada 3 rumah warga lainnya yang menjadi prioritas.

BACA JUGA :  Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Petugas Gabungan Awasi Ketat Pemeriksaan Hewan Ternak

“Skala prioritas, ada 4 rumah yang akan kami beri bantuan rehab rumah dan jamban. Insya Allah dana yang bersumber dari APBD Kabupaten itu akan segera direalisasikan,” pungkas Kepala Dinperwaskim Brebes, Sutrisno.***

Baca juga: Wanita Yang Tewas di Kebun Tebu Akibat Cekikan di Leher

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.