22 Jama’ah Umroh Dies Natalis ke-61 UGJ Jalani Karantina dan Tes PCR di Madinah

ARAHPANTURA, MADINAH – Perjalanan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah dimasa pandemi ini sangat berbeda dengan perjalanan sebelumnya. Pasalnya untuk menekan angka Covid-19 di Saudi Arabia, pemerintah mengetatkan aktifitas masyarakat maupun pendatang.

Setiap pendatang wajib melakukan karantina selama 3 hari di hotel yang telah ditunjuk. Salahsatunya Hotel Hayatt Plus yang digunakan sebagai tempat karantina. Selama tiga hari, jamaah tidak boleh kemana-mana. Segala kebutuhan akan disediakan selama karantina.

Selain karantina, setiap warga dan pendatang wajib memiliki aplikasi Tawakalna layaknya aplikasi Peduli Lindungi. Namun aplikasi Tawakalna lebih detil featurenya bagi pendatang yang ingin berkunjung ke tempat-tempat ibadah utama untuk menghindari kepadatan.

Seperti dialami jamaah umroh Dies Natalies ke-61 UGJ yang diberangkatkan oleh Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, harus menjalani karantina selama 3 hari di lantai 6 Hotel Hayatt Plus Madinah.

Seluruh jama’ah mengikuti tes PCR untuk memastikan kesehatan selama karantina. Masing-masing jama’ah disediakan kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar.
Salahsatu jama’ah mengaku, kondisi seperti ini harus banyak bersabar. Karena, kunci dalam ibadah umroh ini adalah sabar. “Kita ikuti aja aturannya, yang terpenting bisa beribadah dengan lancar,” ujar Deden.

Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., melepas rombongan umroh di Kampus 1, Minggu (13/2)./arahpantura

Sebelumnya, 22 jama’ah umroh Dies Natalies ke-61 UGJ dilepas kerangkatannya oleh Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., di Kampus 1 UGJ Jalan Pemuda Kota Cirebon, Minggu (13/2).

Mukarto mengatakan, ini merupakan pengalaman perjalanan religi bagi jama’ah yang diberangkatkan. Hal ini membuktikan kepedulian Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati kepada dosen, karyawan, pegawai, dan kolega yang selama ini bekerjasama dengan UGJ.

BACA JUGA :  PSSI Tetap Lanjutkan Turnamen BRI Liga 1 Meski Banyak Pemain Terpapar Covid-19

“Semoga perjalanan umroh memberikan pengalaman bagi para jama’ah, dan pulang dengan mabrur. Saya juga titip doakan negeri ini akan pandemi cepat berakhir, serta doa untuk kesuksesan dan kemajuan UGJ dan YPSGJ agar dapat terus berkiprah melayani masyarakat mengantarkan putra-putrinya mencapai cita-cita,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.