4 Pasangan Mesum di Brebes Terjaring Razia Satpol PP

Razia penyakit masyarakat oleh Satpol-PP Brebes jelang bulan suci Ramadhan. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Menjelang bulan suci Ramadhan, Satpol PP Kabupaten Brebes gencar melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Salah satunya razia kos-kosan di wilayah perkotaan Brebes, Senin (28/3) siang

Dimana dalam razia di sejumlah tempat kos, petugas Satpol PP menjaring 4 pasangan mesum yang kemudian digiring petugas ke kantor Satpol PP setempat.

Kasi Penegakan Perda Satpol PP Brebes, Prasida Kurniawan mengatakan, pasangan yang terjaring razia saat berada di dalam kamar di siang bolong. Mereka terjaring razia dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar menjelang bulan suci Ramadan.

“Kami memanggil pihak keluarga masing-masing. Tadi ada yang mengaku sudah menikah siri, dan bisa menunjukkan buktinya,” kata Prasida Kurniawan.

Beliau mengungkapkan, untuk razia kali ini, sasaran yang terjaring razia hanya mendapatkan pembinaan dan menandatangani surat pernyataan. Namun jika mereka kembali melakukan pelanggaran serupa di bulan suci Ramadan, maka akan ditindak dengan sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Razia sebelum bulan suci Ramadan ini tindakannya hanya pembinaan. Nanti saat bulan suci Ramadan nanti ditindak tipiring,” lanjut dia.

Sebelum melakukan razia, Satpol PP menerima aduan dari masyarakat terkait adanya tempat kos yang disinyalir menjadi tempat kumpul kebo oleh anak-anak muda yang bukan pasangan resmi.

“Tindakan kami sementara ini hanya pencegahan saja. Dalam razia ini juga kami akan memasangi stiker di tempat-tempat lokalisasi agar ditutup selama bulan suci Ramadan,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  BPBD Brebes Catat Ada 40 Bencana Dengan 39 Rumah Rusak Selama Bulan Januari

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.