5 Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah, Bisa Angkat Komedo dan Jadi Skincare Alami

ARAH PANTURA Moringa Oleifera atau lebih dikenal sebagai daun kelor merupakan jenis tanaman yang biasanya dijadikan obat untuk beberapa penyakit.

Tanaman berdaun kecil dan lonjong ini mengandung banyak nutrisi baik. Dalam daun kelor ada nutrisi sepert protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, vitamin C, vitamin A, dan asam folat yang tentu sangat baik untuk tubuh.

Kaya akan nutrisi baik, membuat daun kelor banyak dimanfaatkan untuk pengobatan herbal. Tidak hanya itu, ternyata kandungan nutrisi yang banyak di daun kelor tersebut dapat bermanfaat juga untuk kesehatan wajah.

Baca Juga: Beragam Manfaat Konsumsi Teh Jika Disajikan Sesuai, Ini Penjelasannya!

Mau tahu manfaat daun kelor untuk perawatan wajah? Berikut beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan wajah:

  1. Menunda penuaan dini

Kandungan nutrisi pada daun kelor mampu menunda penuaan dini karena tanaman ini bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas yang biasa merusak kulit terutama wajah. Selain itu, noda hitam, kerutan halus juga bisa dicegah dengan memanfaatkan daun kelor.

 

  1. Mencerahkan dan meratakan warna kulit

Selain mampu mencegah penuaan dini, daun kelor juga dapat mencerahkan serta meratakan warna kulit. Penggunaan sebagai masker biasanya menjadi salah satu cara untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

  1. Mengangkat komedo

Komedo menjadi salah satu masalah yang sering muncul pada wajah dan sulit sekali diatasi.

Namun, kandungan nutrisi yang kaya pada daun kelor mampu membantu mengatasi masalah itu.

Daun ini bisa menghambat produksi minyak yang menyebabkan komedo. Perawatan yang dilakukan secara rutin akan membuat kulit mulus dan bersih tanpa komedo.

 

  1. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Memiliki pori-pori yang besar juga menjadi salah satu masalah umum pada kulit wajah.

Banyak orang yang merasa tidak nyaman akan hal ini karena memiliki pori-pori besar membuat debu dan kotoran mudah masuk dan menyebabkan kulit kusam.

Oleh karena itu, agar pori-pori mengecil bisa menggunakan daun kelor. Bahan alami ini memiliki kandungan minyak yang bisa membersihkan wajah dan menghilangkan kotoran hingga ke pori-pori.

 

  1. Menjadi masker bibir alami

Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang sangat penting untuk dilakukan perawatan. Masalah yang sering muncul pada area wajah ini adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Oleh karena itu, penggunaan bahan yang tepat serta perawatan yang rutin perlu dilakukan agar masalah tersebut tidak semakin memburuk.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah perawatan menggunakan daun kelor. Kandungan vitamin pada daun ini memiliki manfaat yang besar untuk menutrisi bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, bahan alami ini mengndung asam oleat yang baik untuk melembabkan bibir dan membuatnya menjadi sehat.

Asam oleat sendiri merupakan asam lemak tak jenuh yang biasa terkandung pada minyak zaitun. Sehingga ini sangat baik bagi kesehatan.***

(adn)

Baca Juga: Gegara Kapal Nelayan Terbakar, Pemiik Kapal di Tegal Merugi Puluhan Miliar Rupiah

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.