6 Rumah Ambruk dan Puluhan Lainnya Rusak Diterjang Tanah Bergerak di Dermasuci Tegal

Sedikitnya ada 6 rumah ambruk rata dengan tanah akibat bencana tanah bergerak. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL -Sedikitnya ada 6 rumah roboh rata dengan tanah dan puluhan rumah lainnya mengalami rusak akibat bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, yang terjadi sejak Sabtu (12/2) kemarin.

Bahkan, bencana tanah bergerak susulan masih terjadi hinga Minggu (13/2) pagi, yang membuat warga terdampak hingga saat ini kahwatir.

Rumdi (56) warga setempat, mengatakan bencana tanah bergerak setelah turun hujan terus-menerus selam dua hari. Selain 6 rumah yang roboh, puluhan rumah warga lainnya mengalami rusak ringan hingga berat.

Puluhan rumah warga yang rusak akibat bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. /Arah Pantura

Puluhan rumah warga yang rusak akibat bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. /Arah Pantura

“Rumah-rumah warga yang rusak mengalami retak-retak dilantai dinding hingga atapnya, sementara yang roboh sudah tidak dihuni lagi dan mengungsi di rumah saudaranya,” ujarnnya.

Warga masih cemas, karena rumah yang mengalami rusak juga rawan roboh dan sudah tidak aman lagi dihuni, apalagi jika tanah bergerak susulan kembali terjadi.

“Warga disini yang rumahnya rusak maupun roboh, lagi mengemasi barang perabotan rumah tangga yang masih bisa diselamatkan untuk dipindahkan ketempat yang aman. Termasuk tanah bergerak merusakkan jalan desa di sejumlah titik amblas,” ungkapnya.

Sementara data dari PMI Cabang Kabupaten Tegal, terdapat 97 rumah warga yang rusak, 30 rumah rusak berat, 30 rumah rusak sedang, sisanya mengalami rusak ringan.***

Spread the love

BACA JUGA :  Baru Sebulan Keluar Dari Penjara, Seorang Residivis Curi Uang Dan Handphone

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.