97 Siswa Lulusan SMK Larenda Brebes Akan Difasilitasi Bursa Lowongan Kerja

Pelepasan 97 siswa SMK Larenda Brebes./ Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Larenda yang berada di ruas Jalan Pantura Desa Bulakparen Kecamatan Bukakamba Kabupaten Brebes, Sabtu (21/5) siang menggelar pelepasan wisudawan tahun 2021/2022.

Pelepasan wisudawan angkatan ke 5, diikuti oleh 97 siswa dari berbagai kejuruan. Nampak raut kegembiraan terpancar dari wajah wisudawan dan wali murid. Pasalnya dampak pandemi Covid-19 hampir seluruh sekolah di Indonesia selama 2 tahun tidak menggelar pelepasan siswa secara meriah.

Pembina Yayasan Larenda, Larenda Abdul Rosyid mengatakan, acara pelepasan siswa baru bisa dilakukan tahun 2022 ini.

Dua tahun ke belakang, pihak sekolah tidak bisa menggelar acara pelepasan lantaran adanya larangan kerumunan masyarakat. Sehingga, para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Siswa yang lulus tentu ingin merayakan kelulusannya, dan tahun ini bisa terselenggara. Tahun ini ada 97 siswa lulus dari empat jurusan, yakni TKJ, TKR dan Otomotif, Teknik Bisnis Sepeda Motor, dan jurusan Farmasi Klinis,” jelas Larenda.

Pembina Yayasan Larenda Desa Bulakparen Kecamatan Bukakamba Kabupaten Brebes , Larenda Abdul Rosyid. /Ist

Pembina Yayasan Larenda Desa Bulakparen Kecamatan Bukakamba Kabupaten Brebes , Larenda Abdul Rosyid. /Ist

Larenda menyebut, program utama SMK Larenda ialah menyiapkan lulusan untuk langsung bekerja. Sehingga pihaknya menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan.

Bahkan, dari lima angkatan lulusan SMK Larenda sudah berhasil memfasilitasi anak didiknya sebagai tenaga kerja profesional di berbagai negara.

“Ada sekitar 60 orang lulusan yang sudah bekerja di luar negeri. Mereka tersebar di antaranya di Malaysia, Korea, dan Jepang. Sehingga kami fasilitasi semuanya baik di perusahan di Brebes, Jabodetabek, dan di luar negeri,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Diduga Korban Pembunuhan, Perempuan Muda Ditemukan Tewas Tertelungkup

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.