ABK Asal Tanjung Tenggelam Saat Buang Air Besar, Tim SAR Lakukan Pencairan

Tim SAR gabungan melakukan pencarian ABK tenggelam di perairan Losari Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Radis (50) seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Jati Ayu tenggelam di Perairan Losari Kabupaten Brebes, pada Rabu (23/3) kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebut, korban Radis ABK asal warga Desa Krakahan Kecamatan Tanjung, tenggelam saat kapal KM Jatiayu berlayar disekitar wilayah Perairan Prapag Lor, Kecamatan Losari Kabupaten Brebes sekitar 1.5 Mil dari daratan.

Menurut rekan korban, Rusdi awalnya korban bermaksud buang air besar di buritan kapal. Selang tidak begitu lama ada teriakan dari salah satu ABK kapal, bahwa korban jatuh dan hanyut,” kata Nahkoda KM Jatiayu, Rusdi, Kamis (24/3) siang.

“Korban yang tidak bisa berenang terjatuh saat buang hajat, hingga akhirnya tenggelam,” ujarnya.

Pencarian korban tenggelam pun terus dilakukan sejak Rabu kemarin hingga Kamis sore. Bahkan melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI/POLRI, BASARNAS Cilacap, SAR Kabupaten Brebes, BPBD Brebes, OCC, MRI, PMI Brebes, Polair Brebes, sejumlah Nelayan Krakahan dan Warga Setempat.

Koordinator SAR Brebes, Waryadi menyebutkan, Operasi SAR Gabungan hari ini dimulai Pkl. 09.00 WIB dan dibagi menjadi 2 (dua) SRU. Pertama, SRU yang terdiri dari Basarnas Cilacap dan BPBD Brebes dan PMI Brebes.

“SRU ini mulai titik penyisiran dari Desa Prapag Lor Kecamatan Losari dengan menggunakan dua (2) Perahu Karet menuju Ke arah Barat sampai Muara S. Cisanggarung Losari Brebes,” jelasnya.

Meski tim gabungan sudah melakukan penyisiran namun hingga Kamis sore korban belum diketahui keberadaannya.

“Kita akan kembali melakukan pencarian pada Jumat (25/3) besok. Doakan semoga cepat ditemukan,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Lolos Seleksi Kompetensi, Guru P3K Bisa Saja Dianulir Karena Ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.