Ada Posko Makan dan Minum Gratis Bagi Pemudik di Jalur Tengah dan Brebes Selatan

DPD PKS Brebes dirikan 2 posko mudik Lebaran. /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Arus mudik Lebaran yang terus-menerus mengalami kenaikan sejak dua terakhir memasuki wilayah Jawa Tengah di Kabupaten Brebes. Menghadapi lonjakan

Menghadapi lonjakan kendaraan arus mudik, DPD PKS Brebes membuka posko mudik yang bertempat di desa tengguli kecamatan Tanjung.

Ketua DPD PKS Brebes, Abdullah Syafaat mengatakan, didirikannya posko mudik sebenarnya sudah rutin dilakukan PKS setiap arus mudik. Ini bentuk pelayanan PKS kepada masyarakat, apalagi setelah dua tahun tidak ada mudik tentunya masyarakat antusias menyambutnya.

“Posko ini sendiri diberi nama Posko Mudik Dr. Salim, yang memiliki fasilitas seperti makan dan minum gratis, toilet, tempat istirahat dan layanan anak,” kata Abdullah Syafaat , Sabtu (30/4) sore

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Dr. Haris sempat dipijat relawan PKS saat mengunjungi posko tersebut. Haris mengatakan apresiasi kepada PKS Brebes atas layanan posko mudik ini.

Selain di Pantura, PKS Brebes juga menyiapkan posko darurat di Kutamendala Kecamatan Tonjong.
Afriyanto salah satu pemudik asal Bekasi tujuan Tulungagung mengatakan ucapan terimaksih atas adanya posko mudik ini, sangat membantu dengan pelayanan yang ramah serta fasilitas yang baik.

Turut serta mengunjungi posko ini adalah Dr. Abdul Fikri Faqih, anggota DPR RI yang juga Ketua DPP BPW Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Beliau berharap mudik tahun ini berjalan dengan baik serta turut berperan membangkitan ekonomi masyarakat pasca menurun karena pandemi COVID-19.

“Posko ini telah disiapkan sejak H-5 Lebaran. Mudah-mudahan ini bisa menjadi alternatif ataupun dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat sejenak dari perjalanan,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Kendaraan Pemudik Mulai Padati Tol Pejagaan, Antrian Panjang Akibat Kehabisan Saldo Kartu Tol

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.