Anak Mantan Bupati Brebes Indra Kusuma Siap Nyalon di Pilkada 2024

( kiri) : Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma, (kanan) : Ketua Umum Indra Kusuma. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Paramitha Widya Kusuma, menyatakan siap maju menjadi calon bupati, (Cabup) dalam kancah Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Brebes tahun 2024 mendatang. Pernyataan ini ditegaskan Paramitha dalam acara sarasehan Hari Pers tahun 2022 di obyek Wisata Guci beberapa waktu lalu.

Putri pertama mantan Bupati Brebes, Indra Kusuma ini, juga membeberkan alasannya untuk maju dalam perebutan kursi Bupati di Pilkada Brebes tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya, saya siap maju sebagai calon Bupati Brebes. Saya ingin melanjutkan kiprah ayahanda saya yang pernah menjadi Bupati Brebes. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi niat saya ini,” ungkap Paramitha Widya Kusuma, disela-sela kegiatannya.

Dia mengungkapkan, motivasinya maju sebagai cabup dalam Pilkada 2024, pertama karena prihatin dengan kondisi kemiskinan di tempat kelahirannya. Angka kemiskinan di Brebes dari tahun ke tahun tidak semakin turun tetapi malah naik. Pihaknya sebagai asli orang Brebes, lahir di Brebes, merasa tergugah agar masyarakat di Kota Bawang terangkat dari kemiskinan.

“Ini motivasi saya, sebagai asli orang Brebes, lahir di Brebes, merasa tergugah agar masyarakat di Kota Bawang terangkat dari kemiskinan.” ungkapnya.

Mitha mengaku, jika tujuan utamanya hanya mengejar materi, pihaknya tidak akan memilih menjadi bupati. Sebab, gaji bupati itu kecil. Bahkan sejak ayahnya menjabat bupati hingga saat ini, gaji bupati itu hanya Rp 6 juta per bulan. Jika dibandingkan pendapatan yang diperolehnya saat ini sebagai anggota DPR RI masih jauh.

BACA JUGA :  Pembelian Pupuk Bersubsidi Berbelit, Picu Faktor Penyerapan Kurang Maksimal

“Kalau ngomong sejujur-jujurnya, kita lebih enak DPR RI kalau melihat materi.Tapi, ini tidak hanya materi, ada sisi lain agar bisa berkontribusi secara lebih dan langsung. Kalau menjadi bupati kan, memberikan kebijakan langsung kepada masyarakat. Saya ingin membantu lebih, sehingga harus jadi bupati. kalau masih di DPR RI saya tidak bisa,” tegasnya.

Untuk menuju Pilkada Brebes itu, lanjut dia, pihaknya akan maju melalui PDIP. Pihaknya optimistis partainya tersebut akan memberikan rekomendasi sebagai cabup di Pilkada Brebes.

“Mudah-mudahan partai saya ini memberi rekomendasi, tapi sinyal-sinyalnya sih sudah seperti itu,” ucapanya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma mengatakan, mengapresiasi dan senang jika ada kadernya yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati lewat PDIP. Dengan munculnya kader itu, secara otomatis partainya telah mempunyai orang-orang yang siap berjuang membesarkan partai, khususnya di Brebes.

“Apabila ada yang mencalonkan lewat PDIP, kami siap menerima. Pada waktunya nanti, kita akan melakukan pendaftaran baik untuk calon bupati maupun wakil bupatinya, dan diseleksi ditingkat DPP,” jelasnya.

Indra menekankan, bagi yang berminat maju melalui PDIP, syarat utamanya harus bisa membesarkan partai. Artinya, ketika nantinya menjadi bupati atau wakil bupati lewat PDIP, jangan lupa dengan partainya, dan harus bisa bersama-sama membesarkan partainya.

“Jangan seperti naik ojek, setelah sampai tujuan urusan selesai. Di PDIP tidak seperti ini, tetapi bagaimana bisa bersama-sama membesarkan partai, khususnya di Brebes ini,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.