Anak Rawan Penyalahgunaan Narkoba, BNN Minta Pergaulannya Perlu Diawasi

BNN Kota Tegal dan Bakesbangpolda Brebes saat pemantapan wawasan kebangsaan dan peningkatan kinerja untuk tangkal radikalisme /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Penyuluh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Hari Hernowo, (17/12) kemarin, menyatakan jika sasaran empuk yang mudah dirayu penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) adalah kalangan anak-anak dan remaja. Hal ini terungkap saat acara pemantapan wawasan kebangsaan dan peningkatan kinerja untuk tangkal radikalisme yang digelar di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Kabupaten Brebes.

Penyuluh BNN Kota Tegal ini, menyampaikan, sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab bersama. Sebab, anak-anak dan remaja masih menjadi sasaran empuk menjadi korban karena mudah dibujuk. Bahkan, dampak negatif yang ditimbulkan dari narkoba juga sangat besar jika tidak segera dicegah.

“Tingkat kerawanan penyalahgunaan narkoba terhadap anak. Sangat rentan karena modus dan celahnya berjenjang. Sehingga, pergaulan anak harus diawasi, khususnya oleh orang tua dan keluarganya,” tutur penyuluh BNN Kota Tegal, Hari Hernowo.

Sementara Kepala Bakesbangpolda Brebes, M Sodiq, menjelaskan, digelarnya pemantapan wawasan kebangsaan dan peningkatan kinerja untuk tangkal radikalisme. Bertujuan untuk menggencarkan edukasi dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, termasuk ancaman radikalisme teroris bagi masyarakat.

Bac juga: Perolehan PBB-P2 di Brebes Optimistis Lampaui Target, Begini Penjelasannya

“Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan peredaran gelap narkoba serta paham radikalisme kian marak. Khususnya, dengan berbagai modus dan iming-iming berkedok agama dan keuntungan menggiurkan,” pungkas Kepala Bakesbangpolda Brebes, M. Sodiq.***

Baca juga: Satnarkoba Polres Brebes Berhasil Ungkap 42 Kasus Selama Tahun 2021

Spread the love

BACA JUGA :  Begini Versi Polisi, Mobil Bak Sarat Penumpang Terjun ke Jurang Yang Tewaskan 2 Orang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.