Anggota dan Karyawan DPRD Brebes Disuntik Vaksin Booster

Salah satu Anggota DPRD Brebes, Mustolah melakukan vaksinasi dosis ketiga. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES, Puluhan orang baik Anggota maupun Karyawan DRPD Brebes menjalani suntikan vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster, Rabu (02/01) siang.

Vaksin ketiga diberikan untuk memperkuat imunitas yang telah terbentuk untuk memperkuat imunitas yang telah terbentuk pada dosis vaksin sebelumnya.

Salah satu petugas medis dari RSUD Brebes, Edi Purwanto, mengatakan vaksinasi dosis ketiga di DPRD Brebes merupakan program vaksinasi dengan sasaran instansi, dinas dan OPD yang ada di Kabupaten Brebes.

“Untuk di DPRD Brebes, selain menyasar anggota dewan, juga menyasar para pegawai dilingkungan DPRD Brebes,” ujarnya.

Proses suntik vaksin dosis ketiga yang digelar berjalan lancar, namun ada kendala saja soal sertifikat bagi yang disuntik vaksin.

“Mereka kebanyakan meski telah disuntik booster, namun belum bisa memperoleh sertifikat vaksin dosis ketiga,” tegasnya.

Kendala para wakil rakyat ada yang belum mendapatkan sertifikat ketiga, dikarenakan saat vaksinasi dosis ketiga ada kendala yakni telatnya mendapatkan sertifikat saat suntik vaksin dosis kedua dilakukan.

Baca juga: Satnarkoba Polresta Cirebon Ungkap 5 Kasus Peredaran Obat Keras Terbatas Selama Januari 2022

Petugas medis dari RSUD Brebes ini membeberkan karena ada kesalahan pada entri data pada vaksin dosis 2, dimana vaksin dilakukan pada bulan Maret tahun 2021 lalu, tapi kebanyakan mereka baru mendapatkan sertifikat vaksin kedua pada bulan September.

“Syarat sertifikat vaksin ketiga, baru bisa didapatkan enam bulan setelah di dapat sertifikat vaksin dosis kedua. Jadi kalau sertifikat kedua pada bulan September, maka untuk sertifikat ketiga baru didapatkan nanti pada bulan Maret,’ terangnya.

Anggota DPRD Brebes, Haryanto, salaj seorang yang mendapatkan sertifikat vaksin ketiga /Arah Pantura

Anggota DPRD Brebes, Haryanto, salaj seorang yang mendapatkan sertifikat vaksin ketiga /Arah Pantura

Sementara Anggota DPRD Brebes Haryanto, menyebut jika vaksin Booster untuk penguatan kekebalan tubuh.

BACA JUGA :  Habisi Nyawa Anak Kandungnya, Ungkap Pelaku Ada Bisikan Ghaib

“Makanya saya merespon suntik vaksin ketiga, karena tugas sebagai wakil rakyat yang banyak, termasuk sering ketemu dengan masyarakat. Sehingga saya berharap selalu diberi sehat,” harap Haryanto dari Fraksi PKB DPRD Brebes.

Hal yang sama dikatakan oleh Anggota DPRD lainnya, wahidin yang sengaja mendatangi gedung dewan untuk bisa disuntik vaksin.

“Alhamdulillah selama masa pandemi dengan mengikuti program vaksinasi dari dosis pertama hingga ketiga bisa berjalan lancar. Untuk kegiatan sebagai Wakil rakyat juga lancar karena tetap menerapkan protokol kesehatannya dan ada juga dengan virtual,” pungkasnya.***

Baca juga: Antisipasi Kebakaran, Kapal di Pelabuhan Kluwut Diminta Miliki Peralatan Pemadam Kebakaran

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.