Anggota DPR RI Dewi Aryani Minta Relokasi Rumah Terdampak Tanah Bergerak di Dermasuci Gunakan Dana CSR

Anggota DPR RI Dewi Aryani saat bertemu dengan warga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci Tegal yang berada pos pengungsian. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Anggota DPR RI Dewi Aryani menyambangi Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Senin (14/2) siang, untuk melihat langsung kondisi bencana tanah bergerak yang menimpa ratusan rumah warga rusak.

Tidak hanya itu, Dewi Aryani juga bertemu warga terdampak bencana di lokasi pengungsian yang berada di gedung sekolah desa setempat.

Selain untuk memberikan bantuan berupa obat-obatan, vitain, masker, vitamin, makanan dan biskuit untuk balita dan ibu hamil. Dewi menyempatkan berdialog dengan warga terdampak.

“Saya berpesan kepada warga yang mengungsi untuk tetap tenang serta mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir,” jelasnya.

Anggota Fraksi PDIP DPR RI ini berpesan kepada Kepala Desa dan Forkompimcam Pangkah, bahwa Pemkab Tegal secepatnya harus merealisasikan relokasi tempat tinggal warga yang terdampak bencana. Pasalnya bencana serupa pernah terjadi di tahun 2017 silam. Bahkan disini hampir setiap tahun terjadi pergerakan tanah yang sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan jiwa.

‘Saya meminta Pemkab Tegal segera merelokasi rumah terdampak bencana tanah bergerak dengan menggunakan dana CSR. Apalagi dana CSR yang dihimpun Pemkab Tegal cukup membangun relokasi rumah warga ke tempat yang dirasa lebih aman,” pungkasnya**

Spread the love

BACA JUGA :  Harga Minyak Curah Terus Melambung, Begini Keluhan Pedagang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.