Angin Puting Beliung Landa Laren, 5 Rumah Rusak Berat

BREBES - Puting beliung melanda Desa Laren sebabkan 5 Rumah warga rusak berat, Selasa (16/11) sore. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Angin puting beliung melanda Desa Laren Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Selasa (16/11) sore.

Bencana puting beliung yang tepatnya terjadi di Pedukuhan Karang Dawa Desa laren itu, menyebabkan 20 rumah warga rusak ringan, serta 5 rumah warga lainnya mengalami rusak berat.

Kepala Desa Laren Arief Setiawan mengatakan, akibat terjangan angin puting beliung di Dukuh Karang Dawa, menyebabkan 5 Kepala Keluarga (KK) mengungsi akibat rumahnya mengalami kerusakan berat.

“5 KK yang berjumlah 22 orang tersebut terpaksa harus mengungsi ke kerabat dan tetangganya yang dirasa lebih aman. Mereka kahwatir jika rumah yang mengalami rusak berat tetap ditempati bisa membahayakan jiwa,” ucap Kepala Desa Laren.

Rata-rata rumah yang mengalami kerusakan terjadi pada bagian atap gentengnya. Pasca kejadian warga dibantu tim BPBD Kecamatan Bumiayu, TNI/Polri langsung membersihkan material yang rusak dan akan dilanjutkan pada rabu pagi besok.

“Warga dan tim BPBD, serta TNI dan polisi dari Polsek Bumiayu langsung bersih material bangun dan pohon tumbang. Beruntung kejadin tersebut tidak menimbulkan korban,” pungkas Kades Laen.

Sementara hingga kini pihak Desa Laren masih melakukan pendataan kerugian materi akibat bencana puting beliung.**

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *