Atlet Karate Bertarung di Brebes, Rebutkan 372 Kelas

Brebes - Kejuaraan karate 234 SC 2021 yang diikuti ratusan karateka dari berbagai kota digelar 20-21 November 2021. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES –  Sedikitnya ada 318 atlet karate dari berbagai kota yang akan bertarung untuk memperebutkan 372 Kelas yang dipertandingkan di Kejuaraan karate 234-SC se Kabupaten Brebes Plus. Dimana kejuaran karate ini diadakan  oleh 234 Solidarity Comunity (SC) Regional Wilayah (Regwil) Brebes.

Ketua 234 SC Regwil Brebes, Fauzan Rasyid, Sabtu (20/11) malam mengatakan jika kejuaraan yang digelar di GOR Sasana Adikarsa Brebes, diikuti atlet dari berbagai kota seperti atlet karate dari Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, serta Kota Cirebon.
“Kejuaraan ini akan digelar selama 2 hari yakni sabtu dan  minggu besok ( 20-21 November 2021) yang diikuti 6 perguruan dari berbagai kota,” ujar Ketua 234 SC Regwil Brebes itu.
Ketua 234 SC Regwil Brebes, Fauzan Rasyid juga menambahkan jika kejuaran
yang digelar bisa berjalan lancar karena kejuaraan ini nantinya bisa mengasah kembali kemampuan karateka yang sudah lama tidak mengikuti kejuaraan selama masa pandemi covid-19.
Salah satu atlet

Salah satu karateka yang berlaga di kejuaraan yang digelar di GOR Sasana Adikarsa Brebes /ist

Salah satu karateka yang berlaga di kejuaraan yang digelar di GOR Sasana Adikarsa Brebes /ist

“Kita dari 234SC mengadakan kejuaraan karate, tujuannya untuk menumbuhkan rasa solidaritas bagi pengurus dan anggota 234 SC serta menumbuhkan bakat bagi karateka khususnya dari Kabupaten Brebes,” ungkap pria yang dikenal dengan panggilan akrab Ozy.
Ketua 234 SC Regwil Brebes ini berharap kejuaran yang digelar bisa meningkatkan prestasi atlet, khususnya para bibit atlet karate potensial yang nantinya bisa berprestasi dalam kanca nasional.
Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Karate 234 SC 2001, Sidik Pamungkas menyebutkan dari 6 perguruan yang mengikuti dalam kejuaraan ini terdiri dari Go Ju Kai, Gokasi, In Kay, Shindoka, Goju As,  dan dari perguruan BKC.
“Panitia berharap di kejuaraan ini, para atlet dari 6 perguruan tersebut, bisa meningkatkan asah kemampuannya sehingga bisa semakin berprestasi tidak hanya di tingkat lokal, melainkan juga di tingkat provinsi hingga nasional,” tegasnya.
Sidik Pamungkas yang juga dikenal sebagai karateka senior di Kabupaten Brebes ini menjelaskan jika bibit atlet karate di Kabupaten Brebes terus berkembang dengan baik, bahkan prestasi atlet karate di Brebes dari tahun ke tahun semakin meningkat bisa bersaing dengan karateka dari daerah lainnya.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *