Atlet Renang Brebes Raih 6 Medali di Kejuaraan Dulogmas, Perenang Ini Berhasil Sumbang 2 Emas dan 3 Perak

ARAHPANTURA, BREBES – Atlet renang asal Kabupaten Brebes berhasil meraih 6 medali terdiri dari 2 medali emas dan 4 perak dalam kejuaraan Renang Dulogmas di Kolam Renang Owabong Purbalingga, 20-21 Oktober.

Perolehan medali ini lebih baik dari target Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Brebes, yang sebelumnya menargetkan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

kejuaraan Renang Dulogmas ini diikuti oleh puluhan perenang asal Kabupaten/Kota eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas.

“Kami Alhamdulillah bisa meraih 2 medali emas dan 4 medali perak di kejuaraan tersebut. Meski target medali sama yakni 6 medali, namun ini lebih baik karena perak yang ditargetkan meraih 2 medali , kali ini bisa menyumbang 4 medali perak,” ucap Dedi Yohanes Lele, Ketua PRSI Brebes, Jumat (22/10) malam.

Baca Juga: 10 Atlet Renang Brebes Targetkan Medali Emas di POR Dulongmas Championship 2021

Perenang Randenta Dwi Kris Priyoga yang meraih 2 emas dan 3 perak di kejuaraan Dulongmas , di Purbalingga./ Arah Pantura

Dedi menjelaskan dari medali yang diperoleh, satu atlet renang yaitu Radenta Dwi Kris Priyoga, berhasil meraih 2 medali emas dan 4 perak.

“Dari seluruh medali yang diraih, Radenta menyumbangkan 5 medali, yaitu meraih 2 emas dari gaya punggung 50 meter dan gaya punggung 100 m. Serta 3 perak dari gaya ganti perorangan 200 m, gaya bebas 400 m , dan 1 medali perak yang diraih dari gaya ganti 400 meter beregu, dimana ada 4 atlet renang beregu yang diterjunkan yakni, selain Randenta, ada perenang lainnya, seperti Mahatma, Iksangani dan Ciko,” ungkapnya.

Atas prestasi tersebut, PRSI Brebes sudah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali serta menyiapkannya untuk terjun di Porprov Jateng di tahun 2022 mendatang.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *