Awal Tahun, Satnarkoba Polres Tegal Tangkap Pelaku Sabu

Gambar kiri : Polisi menangkap pelaku sabu di Tegal. Gambar kanan : Kasat Narkoba Polres Tegal. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Meski di awal tahun 2022.Namun, keseriusan kinerja Jajaran Satnarkoba Polres Tegal untuk memberantas peredaran narkoba patut diacungi jempol.

Dimana jajaran Satnarkoba Polres Tegal, pada Selasa, (04/01) sore berhasil membekuk seorang warga yang diduga sebagai pemakai sekaligus disinyalir pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Tegal.

Pelaku Fs (23) warga Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu ditangkap polisi saat tengah mengendarai sepeda motor di desanya. Polisi yang mendapatkan laporan warga pun akhirnya melakukan penghadangan dan mengamankan pelaku untuk digiring ke Kantor Polisi.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya melalui Kasat Narkoba, AKP Triyatno, Rabu (05/01) pagi, membenarkan adanya seorang warga yang diamankan karena tersandung kasus narkoba pada Selasa sore kemarin.

Baca juga: 80 ODGJ di Kecamatan Tanjung Brebes sudah Divaksin, Begini Trik Petugas

“Memang benar, anggota kami kemarin sore mengamankan seseorang yang diduga kuat sebagai pelaku pemakai dan pengedar narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Tegal.

Kasat Narkoba Polres Tegal menambahkan jika penangkapan dilakukan setelah beberapa hari sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan warga yang resah adanya peredaran narkoba.

“Petugas kami langsung melakukan lidik dan mengamankan terduga pelaku. Saat dibekuk ditemukan satu paket serbuk kristal diduga sabu yang terbungkus dalam plastik klip bening. Pelaku juga mengakui barang haram tersebut miliknya,” ungkap Kasat Narkoba Polres Tegal.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka.

“Kasus ini masih kami kembangkan dan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 112 Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba, dengan ancaman kurungan penjara 4 tahun hingga 12 tahun,” pungkas Kasat Narkoba Polres Tegal, AKP Triyatno.***

Baca juga: Disinyalir Banyak Mafia Tanah di Brebes, Komunitas Ndasmumet Nilai Itu Meresahkan

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *