Ayah Dan Anak Ditangkap Polisi Karena Terlibat Komplotan Pencuri Kerbau

Komplotan pencuri kerbau yang beraksi di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL – Jajaran Satreskrim Polres Tegal berhasil membekuk 7 tersangka komplotan pencuri kerbau lintas kota. Bahkan dari 7 tersangka, 2 diantaranya ayah dan anak yang berperan sebagai eksekutor dan penadah hasil curian.

Komplotan pencuri kerbau ditangkap polisi beberapa waktu lalu di wilayah Desa Prupuk Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Dimana komplotan Jawa Barat ini baru saja menggasak 4 ekor kerbau milik warga Desa Pakulaut Kecamatan Margasari.

Dari hasil pengembangan para tersangka diketahui telah beraksi di wilayah Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa dan Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes.

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya (15/12) mengatakan dari 7 tersangka diantaranya ayah dan anak yang memiliki peran masing-masing. Satu orang tersangka diserahkan ke Polres Brebes karena terlibat pencurian kerbau di wilayah hukum Polres Brebes.

“Dari 7 tersangka ada ayah dan anaknya yang ditahan, dimana ayahnya bertugas sebagai penadah. Sementara anaknya berperan sebagai eksekutor pencurian,” Ujar Kasat Reskrim Polres Tegal.

Baca juga: Terpilih Pimpin PPP Brebes, Keponakan Said Aqil Siradj Diminta Gandeng Kaum Milenial

Kasat Reskrim Polres Tegal ini menjelaskan, jika akibat perbuatannya para tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Selain para tersangka terancam kurungan 7 tahun penjara, polisi juga berhasil mengamankan 4 ekor kerbau yang saat ini kami serahkan kembali kepada pemiliknya karena kerbau- kerbau itu butuh perawatan, Jelas Kasat Reskrim Polres Tegal AKP I Dewa Gede Ditya.

Salah satu tersangka Adung, mengaku jika agar tidak ketahuan, beraksinya dilakukan pada tengah malam, dengan menggunakan peralatan tambang untuk menarik kerbau dan truk diesel untuk mengangkut kerbau.

“Kami biasanya beraksi pada malam hari ditengah malam di saat orang-orang tengah tertidur. Kami cukup menggunakan tambang untuk mengangkut kerbau untuk dinaikkan ke dalam truk,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib Abdullah, melalui Kanit 1 Satreskrim Aiptu Titok Ambar Pramono, membenarkan pihaknya tengah menangani kasus pencurian kerbau yang terjadi di Desa Kutamendala Tonjong.

“Ya benar ada seorang tersangka bernama Roni Hermawan, warga Sumedang yang sedang kami tangani atas kasus pencurian Kerbau,” ungkap Kanit 1 Satreskrim Polres Brebes.***

Baca juga: Partai Nasdem Brebes Akan Mediasi Sengketa Rumah Warga Tertutup Dinding Tembok

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *