Ayo Serbu! Ada Bazar UMKM Ramadhan Sambil Ngabuburit, Harapannya Begini

ARAH PANTURA, BREBES – Sebagai Bentuk dukungan terhadap kegiatan unit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Pengurus Anak Ranting (PAR) Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes bersama Anggota DPRD Brebes Moh. Nizwar Alfisyahrin menggelar bazar ramadhan produk-produk UMKM.

Bazar yang digelar disepanjang Jalan KS. Tubun Kelurahan Pasarbatang ini sekurang-kurangnya diikuti sekitar 70 pedagang baik warga setempat maupun pedagang dari luar Kelurahan Pasarbatang.

Dimana produk UMKM yang ditampilkan diantaranya makanan dan jajanan berbuka hingga pakaian untuk persiapan lebaran.

Anggota DPRD Brebes M. Nizwar Alfisyahrin. /Arah Pantura

Anggota DPRD Brebes M. Nizwar Alfisyahrin. /Arah Pantura

Rencana bazar ramadhan ini akan digelar sebulan penuh selama bulan puasa.

Salah seorang pedagang ceker ndower, Eli (40) berharap dagangnya dalam bazar ini bisa laku terjual selama bulan suci ramadhan. Apalagi dimasa pandemi covid-19 usahanya lesuh karena omzet yang menurun.

“Saya berharap di bazar ini bisa dapat rejeki ramadhan. Kalau selama bulan puasa laku kan bisa buat lebaran nanti,” harapannya.

Camat Brebes, Asif Fauzan yang didampingi Sekcam Kusuma Edi dan Kepala Kelurahan Pasarbatang Sujono Gondo Wibowo mengatakan pihak pemerintah mengapresiasi digelarnya bazar yang digelar oleh kepengurusan ranting Pemuda Pancasila.

“Harapnya dengan bazar yang digelar produk UMKM bisa semakin laku dan ekonomi masyarakat bisa meningkat. Terpenting semuanya bisa tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Brebes dari Fraksi Demokrat Moh. Nizwar Alfisyahrin mengungkapkan tujuan dari bazar adalah mengenalkan produk-produk UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Maka untuk itu, beber Nizwar bazar ramadhan yang menonjolkan produk UMKM bisa digelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes.

BACA JUGA :  Ada 4 Kandidat, Seleksi Direktur Bank Brebes Disorot

“Semakin banyaknya bazar digelar semakin banyak pedagang khususnya pedagang kecil yang bisa mengais rejeki. Sehingga perekonomian masyarakat akan bisa meningkat.,” pungkas Anggota DPRD Brebes Moh. Nizwar Alfisyahrin.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.