Bakal Jadi Magnet Wisatawan, Alun-alun Sangkala Buana Segera Diresmikan

ARAHPANTURA, CIREBON,- Alun-alun Kasepuhan atau Alun-alun Sangkala Buana sudah rampung setelah dilakukan revitalisasi. Tampilannya pun saat ini mengundang perhatian banyak warga masyarakat dari berbagai daerah. Padahal Alun-alun Sangkala Buana ini belum diresmikan.

Rencananya, Jumat 4 Februari 2022, Alun-alun Sangkala Buana bakal diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon, Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat membenarkan, akan ada acara peresmian Alun-alun Sangkala Buana, Jumat 4 Februari 2022.

“Benar, Insya Allah kalau tidak ada halangan akan diresmikan oleh Pak Gubernur hari Jumat ini,” ujar Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat.

Baca Juga: Anggota PHRI Kota Cirebon Jalani Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Bangkitkan Pariwisata

Ia juga menjelaskan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk peresmian. Sehingga, pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar.

Menurut adik kandung Sultan Sepuh ke XIV (alm) PRA Arief Natadiningrat ini, rencananya Alun-alun Sangkala Buana akan menjadi tempat pertunjukan seni dan budaya. Diharapkan, keberadaan Alun-alun ini memiliki potensi sebagai daya tarik wisatawan.

Untuk itu, Ratu Alexandra mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan merawat alun-alun.

“Percuma direvitalisasi atau diperbaiki, jika tidak didukung masyarakat dengan merawat dan menjaga kelestarian tempat ini (Alun-alun Sangkala Buana). Mari kita bersama-sama merawatnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Bikin KK Berlarut-larut, Disdukcapil Brebes Harusnya Belajar Dari Daerah Lain

Perlu diketahui, untuk proyek revitalisasi Alun-alun Kasepuhan atau Alun-alun Sangkala Buana hingga semegah itu telah menyerap anggaran sebesar Rp 10,6 Milyar.***

Spread the love

BACA JUGA :  Pemkot Cirebon Target Jumlah Wisatawan di 2022 Menjadi 4 Juta Orang, Mampukah?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.