Bakal Jadi Wisata Unggulan, Begini Tampilan Tuk Sirah Mata Air Sungai Pemali

ARAHPANTURA, BREBES – Desa winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes memiliki destinasi wisata yang dikelola pihak desa setempat.

Desa wisata yang memiliki luas lahan sekitar 21 hektar tersebut bernama Tuk Sirah Pemali yang selama ini menjadi sumber mata air sungai pemali yang merupakan sungai terbesar di Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti yang menyambangi destinasi wisata tersebut, mengaku kagum dengan panorama alamnya yang berada di tengah area hutan pinus.

Idza Priyanti berharap obyek wisata ini bisa dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi unggulan daerah dan mensejahterakan masyarakat sekitar.

BACA JUGA : Kenapa Sungai Cikalong Kota Cirebon Rawan Banjir Saat Musim Hujan? Ini Alasannya!

“Sebenarnya di Kabupaten Brebes sendiri memiliki lebih dari 50 desa wisata yang bisa menjadi tujuan bagi wisatawan, maka jika dikelola dengan profesional, pasti akan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun luar kota,” ujar idza Priyanti.

Keberadaan destinasi wisata Tuk Sirah Pemali merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara BUMDes, PKK Perhutani, serta organisasi kepemudaan lainnya.

Kedepan, sarana dan prasarana fasilitas pendukung akan dilengkapi untuk kenyamanan pengunjung.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *