Balai Desa Dukuh Tengah Ketanggungan Kebakaran, Penyebab Masih Diselidiki

ARAHPANTURA, Brebes- Balai Desa Dukuh Tengah Kecamatan Ketanggungan Brebes terbakar, Minggu (10/10) pagi.

Warga sekitar pun panik saat melihat kobaran api membumbung tinggi akibat kebakaran tersebut.

Warga dibantu tim pemadam kebakaran langsung memadamkan api yang berkobar, agar tidak menjalar ke bangunan lainnnya yang sebagian besar rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Muhammad Rizki Ubaidillah, warga Ketanggungan mengungkapkan jika bangunan balai desa yang terbakar saat ini digunakan sebagai ruangan untuk poliklinik desa (Polindes), dan juga lokasi isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi covid-19.

“Api mulai menjalar, sekitar pukul 09.10 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Dimana percikan api mulai terlihat dari atap dan dimungkinkan terjadi akibat konsleting listirk atau hubungan arus arus pendek,” Kata Rizki yang juga anggota DPRD Brebes.

Tokoh pemuda Ketanggungan ini juga menambahkan jika api baru bisa dipadamkan setelah hampir 2 jam. Beruntung kebakaran tidak menjalar kebangunan lainnya.

“Api baru bisa dipadamkan hampir 2 jam lamanya, setelah warga dan tim pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Beruntung api tidak menjalar ke bangunan lainnya, termasuk rumah warga di sekitar lokasi kejadian”. Jelasnya

Sementara Sekretaris Desa Dukuh Tengah Ketanggungan, Sutarno mengungkapkan jika akibat terbakarnya gedung balai desa yang selama ini dijadikan sebagai tempat polindes dan ruang PAUD, menyebabkan seluruh isi yang ada di dalam bangunan hangus terbakar.

“Bangunan yang terbakar selain untuk polindes juga digunakan sebagai tempat pembelajaran anak usia dini (PAUD), serta ruang isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi covid-19,” ujar Sekdes Dukuh Tengah.

“Bahkan akibat kebakaran, seluruh isi peralatan kesehatan serta seisi ruangan PAUD, ikut hangus terbakar, termasuk obat obatan yang ada di dalam ruangan ikut terhangus,” tambahnya.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Sementara untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *