Bangunan Kantor Bupati Brebes Bakal Dilelang, Ayo Siapa Mau Beli?

Bangunan Kantor Bupati Brebes bakal dilelang. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Bangunan Kantor Bupati Brebes, di Jalan P Diponegoro Kota Brebes, secara resmi dilelang untuk umum melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal, Senin (7/3).

Bangunan itu dilelangkan karena akan dialihfungsikan menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Brebes. Selain Kantor Bupati, Pemkab Brebes juga melelang bangunan gedung Gabungan Organiasai Wanita (GOW) Kabupaten Brebes, di Jalan A Yani Kota Brebes.

Dari situs resmi KPKNL Tegal diketahui, bongkaran dari bangunan Kantor Bupati Brebes dan GOW itu dilelang dengan nilai limit Rp 13,72 juta.

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Brebes, Diding Suwandi menjelaskan, yang akan dilelang dari mulai bangunan Kantor Bupati Brebes, yang bongkaran bangunanya akan direhab berat, sehubungan akan dialihfungsikan menjadi Mal Layanan Terpadu (MPP).

“Lelang bongkaran itu juga tidak semua pada bangunan di kompleks kantor bupati, tetapi hanya beberapa bagian. Di antaranya, ruang kerja Wakil Bupati Brebes, ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda ) Brebes, ruang rapat Sekda, ruang Operasional Room (OR) dan ruang kerja Bagian Organisasi saja.” ujarnya Senin (07/3) siang.

Diding menambahkan proses lelang bongkaran dilaksanakan oleh KPKNL Tegal, dan pengumuman sudah ditayangkan mulai hari ini.

‘Kalau lelangnya akan dilaksanakan pada Rabu mendatang. Selain bongkaran bangunan Kantor Bupati, lelang juga dilakukan untuk bongkaran bangunan GOW. Untuk nilai limit penawaran terendah kedua bangunan ini Rp Rp 13,72 juta,” ungkapnya.

Menurut beliau adanya lelang bongkaran Kantor Bupati Brebes itu memang sudah banyak yang berminat, termasuk dari luar kota. Beberapa pihak yang berminat sudah meminta klarifikasi terkait lelang tersebut. Di antaranya dari Jakarta, Semarang hingga Bogor.

BACA JUGA :  Dikepung Warga, 2 Pembobol Gudang Minimarket di Bantarkawung Ditangkap Polisi

“Kalau untuk bangunan Kantor Bupati ini tidak semuanya dibongkar, tetapi hanya sebagian. Bahkan, untuk gentingnya tidak masuk dalam bongkaran. Nah kalau untuk bangunan gedung GOW dibongkar seluruhnya rata tanah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Brebes, Setiawan Nugroho membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, adanya kegiatan pembongkaran tersebut akan berdampak pada tempat kerja sejumlah pejabat.

Di antaranya, ruang kerja Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten Sekda dan Bagian Oraganisasi. Ruang kerja mereka akan dipindah sementara. Untuk Bupati Brebes, ruang kerjanya akan dipindah di rumah dinas Pendopo Kabupaten. Untuk Wakil Bupati juga pindah ke rumah dinas di Jalan A Yani Brebes.

Sedangkan Sekda sementara akan pindah di ruang Perpustakaan Bagian Hukum Setda. Kemudian, Sekretaris Pribadi (Sekpri) Bupati dan Wakil Bupati akan pindah ke ruang Asisten I Sekda. Sementara untuk Staf Ahli Bupati dan Asisten II serta III akan menempati ruangan bekas Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes).

“Target kami, pekan depan ruang kerja pejabat yang terdampak ini akan mulai dipindahkan bertahap. Setelah pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) selesai, baru akan dipindah ke sana,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.