Banjir Rendam RSUD Brebes Dan Sekolah, Siswa Terpaksa Diliburkan 

Sejumlah Bangsal dan Ruangan di RSUD Brebes terendam banjir, Selasa (23/11) / Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Brebes sejak Senin ( 22/11) malam, hingga Selasa (23/11) subuh tidak hanya merendamkan perkantoran dan pemukiman penduduk di berbagai titik wilayah perkotaan di Brebes.

Sejumlah ruangan Bangsal dan Ruangan di RSUD Brebes, tergenang banjir, seperti di Ruang Bangsal Bedah, Ruang Pemulasaraan Jenazah, Laundry dan sejumlah ruangan lainnya.
Hingga selasa pagi, nampak para petugas kebersihan RSUD Brebes tengah membersihkan sejumlah ruangan bangsal yang tergenang, termasuk pihak RSUD Brebes menyedot air yang menggenang dengan 3 pompa yang dimiliki.
Salah satu pasien ibu Karisah (59) yang sedang menjalani perawatan di Bangsal Bedah akibat kecelakaan lalu lintas, Selasa (23/11) mengatakan jika air mulai masuk ke dalam ruangan pukul. 01.00 WIB,
“Saat air masuk saya cemas dan ketakutan pengin cepat dipindah ke ruangan yang lebih aman yang tidak kena banjir. Saya gak bisa tidur dan harus begadang karena air sudah naik setinggi lutut.” Ujar pasien RSUD Brebes tersebut.
  • Bangunan SD Negeri 3 Brebes, menjadi langganan banjir setiap musim hujan /ist

    Bangunan SD Negeri 3 Brebes, menjadi langganan banjir setiap musim hujan /ist

Tidak hanya RSUD Brebes, banjir juga merendamkan bangunan sekolah SD Negeri 3 Brebes yang ada di Jalan Jenderal Soedirman Kota Brebes. Pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya lantaran ada 10 ruangan yang terendam banjir.
Salah satu guru di SD Negeri 3 Brebes, Ahmad Baedhowi mengatakan ada 10 ruangan yang terendam banjir yang terdiri dari 8 ruang kelas,  1 ruang tamu , dan 1 ruang guru.
“Kami terpaksa meliburkan siswa untuk belajar di rumah, karena ruangan kelas tidak mungkin untuk belajar anak anak di sekolah,” ujar guru SD Negeri 3 Brebes itu.
Banyak faktor penyebab Bangunan SD Negeri 3 Brebes yang merupakan salah satu cagar alam  di Kabupaten Brebes ini terendam banjir di saat hujan turun deras dan langganan banjir setiap musim hujan tiba
“Faktor penyebab banjir menggenangi sekolah, selain bangunan sekolah yang lebih rendah ketimbang jalan raya pantura, adanya bangun lain disekitarnya yang lebih tinggi. Satu lagi yakni karena drainase yang buruk, menyebabkan air tidak bisa mengalir lancar di saluran air yang ada,” pungkasnya
Pemkab Brebes sendiri saat ini tengah melakukan pemantauan sejumlah titik saluran air yang tidak lancar di wilayah perkotaan Brebes, termasuk saluran air di depan SD Negeri 3 Brebes yang dimana trotoar jalannya sudah amblas.***

Baca juga :Usai di Outopsi, Istri Korban Penganiayaan Suami Dimakamkanse

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *