Banyak Kasus DBD, Anggota DPRD Brebes ini dan Ormas Lakukan Fogging

Fogging di Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – 17 kecamatan di Kabupaten Brebes menjadi daerah rawan terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan data di Dinas Kesehatan setempat hingga Februari tahun 2022 sudah ada lebih 40 kasus DBD dengan jumlah kematian 4 orang.

Salah satu daerah penyebaran DBD yakni Kecamatan Bulakamba yang menduduki peringkat kedua Kecamatan di Kabupaten Brebes yang kerap terjangkit DBD dengan mayoritas penderita yakni dari kalangan anak-anak dan balita.

Untuk melakukan pemberantasan penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti, Anggota DPRD Brebes dari Fraksi PKB Haryanto dan ormas kepemudaan (OKP) Karang Taruna Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba melakukan fogging, dan memberikan himbauan ke masyarakat untuk menjaga hidup bersih dan sehat.

“Kasus DBD terjadi berbagai faktor, salah satunya karena perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan akan kebersihan lingkungan, ” ujarnya.

Salah satu efektif mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan jentik Nyamuk Aedes Aegypti, masyarakat di Kabupaten Brebes diminta melakukan PSN 3M Plus.

“Masyarakat harus rajin menguras berbagai tempat penampungan air seperti bak mandi. Kemudian menutup wadah yang menjadi penampungan air, serta mengubur barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai,” ungkapnya.

Anggota DPRD Brebes Haryanto dan pengurus Karang Taruna Desa Luwungragi. /Ist

Anggota DPRD Brebes Haryanto dan pengurus Karang Taruna Desa Luwungragi. /Ist

Sementara seorang pengurus Karang Taruna Desa Luwungragi Fahmi Alfian menjelaskan fogging dilakukan oleh Karang Taruna bersama dengan Anggota DPRD Brebes Haryanto dikarenakan keprihatinannya banyak warga yang terjangkit DBD.

“Hari ini diawali dari RW 01, besok dan hari berikutnya di RW-RW lainnya yang ada di Desa Luwungragi,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Mobil Dibobol Saat Ditinggal Sholat Jumat di Jalur Pantura Brebes, Begini Modusnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.