Baru Diresmikan, Pendopo Bumiayu Akan Dijadikan Pelayanan Publik di Brebes Selatan

Bangunan Pendopo Bumiayu yang baru diresmikan Bupati Brebes Idza Priyanti. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Bupati Brebes Idza Priyanti, meresmikan Pendopo Bumiayu yang dibangun di lahan seluas 4.920 meter, yang berada diatas eks. Kantor Kawedanan Bumiayu, pada Kamis (20/01) siang.

Pembangunan Pendopo Bumiayu yang menelan anggaran hingga lebih dari 9,7 miliar rupiah itu, dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes pada tahun 2021 yang lalu. Dimana pembangunanya mulai dilakukan dari bulan Juli hingga akhir Desember yang lalu.

Bupati Brebes, Idza Priyanti, berpesan agar Pendopo Bumiayu yang pembangunannya selesai tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat, khususnya warga Brebes Selatan.

“Saya berharap Pendopo baru ini yang akan dijadikan sebagai tempat pelayanan publik, bisa mempercepat dan mempermudah pelayanan untuk masyarakat. Apalagi masyarakat tidak harus jauh-jauh ke Kota Brebes yang jarak tempuhnya lumayan jauh,” ujar Bupati Brebes.

Apalagi dengan revitalisasi bangunan, Idza membeberkan ada sejumlah fasilitas di pendopo yang telah direvitalisasi, dari mulai pendopo sendiri, ada juga rumah dinas, gedung aula pertemuan, lapangan tennis, musalah, kamar mandi, taman terbuka hijau, ruang perpustakaan, hingga mall pelayanan.

Baca juga: Si Jago Merah Lalap Sebuah Ruko, 3 Penghuni Menyelamatkan Diri

“Sejumlah fasilitas publik sudah direvitalisasi, kami berharap banyak masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” harap Bupati Brebes itu.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes, Sutaryono, menambahkan pihaknya akan melakukan penambahan pekerjaan lainnya.

“Dari mulai pembuatan pagar , halaman, penerangan, pengecatan, taman, ruang terbuka hijau, sampai drainase,” pungkasnya.***

Baca juga: Berpura-pura Ikut Pengajian Akbar, Kawanan Copet Sikat 30 HP

Spread the love

BACA JUGA :  Polemik Sampah di Brebes Selatan, Bupati Idza Priyanti Cek TPA Kalijurang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.