Bayi Yang Dibuang Kondisinya Membaik, Polisi Cari Pelaku Berdasar Barang Bukti

ARAHPANTURA, BREBES-Bayi Malang yang ditemukan warga di Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, saat ini kondisinya sudah membaik setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Brebes.

Bayi jenis laki-laki itu dibuang dengan balutan celana doreng, dan terbungkus kantong plastik di bawah pohon pisang. Bayi tersebut memiliki berat badan normal yakni 1,7 kilogram (Kg).

Kapolsek bulakmaba AKP Pardi melalui Kanit Reskrim Aiptu Kusnanto mengatakan, jika saat ini bayi dalam kondisi sehat setelah mendapat perawatan tim dokter rumah sakit.

” Alhamdulillah kondisi sekarang sudah membaik dan sehat, setelah kami dan bidan puskesmas membawanya ke rumah sakit. Bahkan, saat ditemukan masih ada tali pusarnya sepanjang 10 centimeter, namun untuk plasentanya sudah tidak ada” kata Aiptu Kusnanto, Sabtu (30/10) Sore.

Baca Juga: Warga Desa Bulusari Digemparkan Penemuan Bayi Terbungkus Kantong Plastik

Sementara hasil penyelidikan polisi di lokasi penemuan bayi, menemukan barang bukti celana doreng yang digunakan untuk menutupi badan bayi, serta kantong plastik berwarna kuning, untuk dijadikan barang bukti.

Kanit Reskrim Polsek Bulakamba itu menambahkan jika pihaknya menduga jika bayi tak berdosa, sengaja dibuang oleh pelaku karena hasil dari hubungan gelap.

“Kami menduga jika pembuang bayi adalah oramg tuanya sendiri, yang malu karena hasil dari hubungan gelap ( Hugel ). Diperkirakan pelaku juga bukan warga setempat, karena menurut keterangan para Bidan Desa, semua warga yang tengah hamil terdata dan dalam pantauan Bidan Desa,” ungkapnya.

Untuk menguak pelaku pembuangan bayi tersebut, kami terus melakukan penyelidikan dengam tim Resmob Satreskrim Polres Brebes.

“Kami mohon doanya kepada masyarakat, agar pelaku secepatnya bisa kami tangkap,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *