Belasan Kapal di Pelabuhan Tegal Terbakar, Diduga Gegara Ini

Belasan kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Tegal./Arah Pantura

ARAH PANTURA,TEGAL – sebanyak 13 kapal nelayan di Pelabuhan Kota Tegal, Sabtu (29/1) pagi terbakar. Kebakaran diduga terjadi akibat salah satu kapal yang mengalami konsleting listrik, hingga menyambar ke belasan kapal lainnya yang sedang bersandar.

Konstruksi kapal yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan fiber menyebabkan api cepat merembet ke kapal lainnya.

peristiwa kebakaran ini pertama diketahui oleh warga pada Sabtu subuh sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Waspada Kasus Curanmor Makin Marak di Brebes, Belasan Motor Melayang di Bulan Januari

Petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan saat berupaya memadamkan kapal-kapal yang terbakar, dikarenakan letak kapal yang berhimpitan.

“Sebanarnya sudah ada delapan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api, selain daei Kota Tegal, damkar yang diterjunkan unthk memadamkan kobaran api, ada juga dari Kabupaten tegal dan Kabupaten Brebes,” ucap Kasi Damkar Dan Penyelamatan BPBD Kota Tegal, Teguh Supriyadi.

Sementara Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan Petugas pemadam, polisi dan TNI AL Tegal masih berupaya melokalisir kebakaran agar tidak merembet ke kapal lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akibat kebakaran ini kerugian materi ditaksir miliaran rupiah,” kata Kapolres Tegal Kota.***

Baca juga: Hati-hati Pencurian Sepeda Motor Marak, Kali Ini Menimpa Guru di Sekolah

Spread the love

BACA JUGA :  Dewan Sayangkan Sampah di Pasar Ketanggungan Tak Terangkut, Gegara Ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.