Belasan Kapal Nelayan di Kota Tegal Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tegal- Kebakaran 14 kapal nelayan terjadi bdi kompleks Pelabuhan Tegal, Rabu (17/11) dini hari. //Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Belasan
kapal nelayan yang tengah bersandar di galangan kapal kompleks Pelabuhan Kota Tegal, ludes dilalap si jago merah, Rabu (17/11) dinihari.

Sedikitnya ada 14 kapal nelayan ludes terbakar, bahkan karena tiupan angin serta kontruksi kapal yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan fiber, mengakibatkan kobaran api cepat membesar.

Salah seorang warga sekitar, Tambari mengatakan jika peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Hingga Rabu pagi api sulit dipadamkan meski sebelas unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi.

Baca juga :Terulang lagi, Rumah Terbakar Akibat Rebus Air Ditinggal Pemiliknya

“Kebakaran diketahui warga sekitar jam 2 pagi ini, namun hingga pagi ini, api belum bisa dipadamkan karena letak kapal yang saling berhimpitan sehingga api cepat merembet ke kapal-kapal lainnya yang sedang bersandar,” ujar Tambari, yang juga tokoh nelayan setempat.

Tambari Gustam, tokoh nelayan Kota Tegal / Arah Pantura

Tambari Gustam, tokoh nelayan Kota Tegal / Arah Pantura

Dari pantauan, ada 11 Mobil pemadam kebakaran dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, serta Kabupaten Brebes yang didatangkan untuk memadamkan api. Namun petugas kesulitan menuju lokasi yang sempit, serta masih adanya bahan bakar minyak (BBM) yang tersimpan di kapal nelayan yang bersandar.

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban dan kerugian dari akibat kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah. Untuk memastikan terjadinya kebakaran di kapal nelayan, hingga kini masih diselidiki pihak kepolisian dari Polres Tegal Kota.***

Baca juga:Angin Puting Beliung Landa Laren, 5 Rumah Rusak Berat

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *