Belum Tersentuh Bantuan Dari Pemerintah, Relawan Bagikan Nasi Bungkus Ke Korban Banjir Rob

Relawan bagikan nasi bungkus kepada korban terdampak banjir rob di Desa Randusanga Kulon /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Meski banjir rob hampir setiap hari terjadi di kawasan pesisir utara Brebes hingga mengenangi ratusan rumah warga. Namun bantuan makanan maupun dapur umum belum didapatkan warga dari Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Brebes.

Padahal seperti masyarakat di Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes saat ini sangat membutuhkan bantuan tersebut, karena dapur rumahnya tergenang air sehingga membuat warga kesulitan untuk memasak.
Kondisi ini membuat keprihatinan berbagai pihak, salah satunya para pemuda Desa Randusanga Kulon yang merupakan relawan pendukung Benny Purnomo, Anggota DPRD Brebes.
Sejumlah relawan nampak mendatangi warga terdampak banjir rob. Satu per satu warga diberi nasi bungkus oleh para relawan.
Anggota DPRD Brebes, Benny Purnomo /ist

Anggota DPRD Brebes, Benny Purnomo /ist

Anggota DPRD Brebes, Benny Purnomo yang juga wakil rakyat kelahiran Desa Randusanga Kulon ini, Selasa (30/11) menyebutkan jika pemberian bantuan 300 nasi bungkus sekedar untuk meringankan beban para korban terdampak rob.
“Bantuan oleh relawan meski tak seberapa, namun paling tidak bisa meringankan beban mereka yang menjadi korban banjir rob. Apalagi warga disaat air rob mengenang kesulitan untuk memasak.” Ujar Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD itu
Sebagai warga Desa Randusanga Kulon, kami ikut merasakan apa yang dirasakan warga yang tiap hari rumahnya harus digenangi air rob.
“Kami sama merasakan apa yang dirasakan warga di Desa Randusanga Kulon. Kami berharap Pemkab Brebes bisa mencari solusi agar banjir rob yang terjadi tidak semakin parah” pungkas Anggota DPRD Brebes Benny Purnomo.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *