Bencana Alam Terjang 8 Desa Di Bantarkawung, Bangunan Rumah dan Sekolah Rusak

Bencana alam terjang 8 desa di Kecamatan Bantarkawung Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Bencana alam menerjang 8 Desa di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes sejak Kamis (31/3) kemarin hingga Jumat (01/4) siang. Hal ini dikatakan Kasi Trantibum Kecamatan Bantarkawung Suranto yang menyebut bencana terjadi akibat hujan deras yang berimbas meluapnya Sungai Ciraja dan Sungai Pemali.

“Bencana yang terjadi yakni banjir dan tanah longsor di sejumlah desa seperti di Desa Bantarkawung, Tambak Serang, Cibentang, Legok, Bantarwaru, Kebandungan, Bangbayang, dan Desa Pangebatan,” jelasnya.

Meluapnya dua sungai yang melintasi wilayah Kecamatan Bantarkawung berakibat pemukiman di dekat sungai terendam. Banjir juga menggenangi rumah di Desa Kebandungan, Pangerasan, dan Bantarwaru. Sementara untuk sebuah pondok pesantren (Ponpes) juga turut terendam di Desa Bantarkawung.

“Banjir juga menjebol bendungan di Sungai Cihaur. Sebuah jembatan di wilayah Desa Bantarwaru juga dilaporkan rusak pasca hujan deras” ungkap Suranto.

Tidak hanya banjir, beber Suranto bencana tanah longsor menyebabkan
bangunan sekolah di SD Negeri 04 Tambak Serang rusak terkena longsor dan juga sebuah rumah roboh dan pohon tumbang.

“Ada 7 titik longsor yang mengakibatkan bangunan dan halaman sekolah rusak, termasuk rumah warga roboh. Kami juga telah mengevakuasi warga ke tempat yang aman rumah” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  6000 Botol Miras Berbagai Merek Hasil Razia, Dimusnahkan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.