Bencana Banjir dan Longsor Melanda Kecamatan Bantarkawung Brebes

Bencana alam seperti longsor dan banjir terjadi di Kecamatan Bantarkawung Brebes / ist

ARAH PANTURA, BREBES –  Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (04/12) dini hari di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, menyebabkan 4 desa di kecamatan itu dilanda bencana.

Untuk bencana longsor menerjang Desa Karangapari dan Desa Telaga. Sementara bencana banjir menggenangi Desa Kebandungan dan Desa Pengarasan.

Camat Bantarkawung, Slamet Budi Raharjo, membenarkan jika pada Sabtu dini hari tadi ada sejumlah desa di wilayahnya yang terkena bencana alam, baik itu bencana banjir maupun bencana longsor.

Selain longsor, banjir juga menyebabkan seseorang warga Desa Pengarasan hanyut terbawa arus sungai. /Ist

Selain longsor, banjir juga menyebabkan seseorang warga Desa Pengarasan hanyut terbawa arus sungai. /Ist

“Memang benar, pas dini hari tadi di wilayah kami terjadi bencana, ada bencana longsor di Desa Karangapari dan Desa Telaga, sementara untuk banjir menggenangi Desa Kebandungan dan Desa Pengarasan,” kata Camat Bantarkawung.

Camat Bantarkawung menjelaskan jika bencana alam terjadi karena hujan deras mengguyur wilayah selatan. sehingga menyebabkan sungai meluap.

Baca juga: Seorang Ibu di Bumijawa Tegal, Lahirkan Bayi Kembar 3

“Longsor dikarenakan intensitas hujan yang begitu deras, hal yang sama akibat guyuran hujan menyebabkan Sungai Pemali meluap dan merendamkan rumah-rumah warga,” ungkap Camat Bantarkawung.

Bahkan, informasi yang diterima di Desa Pengarasan,ada seorang warga bernama kartub (68) a yang hanyut terbawa arus sungai.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim kami dari kecamatan sudah berada di lokasi kejadian. Karena informasinya yang didapat ada seorang warga yang terhanyut,” pungkas Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo.***

Baca juga: Jalur Tegal-Purwokerto Sempat Macet Parah, Akibat Underpass Prupuk Terendam banjir

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *