Bentuk Tim Digital Marketing, SMK Nusantara Gandeng About Cirebon

ARAHPANTURA, CIREBON- Segala sektor usaha yang ada saat ini tidak bisa terlepas dari peran penting digital marketing, termasuk usaha dalam bidang pendidikan. Sejumlah sekolah kini mampu meningkatkan daya saing dengan peningkatan skill para guru dan siswanya.

Digitalisasi di berbagai lini menyebabkan fenomena baru dimana pemasaran yang dulunya dilakukan secara konvensional saat ini mulai bergeser dengan menggunakan teknologi internet dan media sosial, menggunakan metode digital marketing.

Lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sangat membutuhkan pemasaran digital, guna memasarkan berbagai keunggulannya lembaganya.

Salah satunya SMK Nusantara Weru, saat ini ingin membangun tim digital marketing system, sesuai harapan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. SMK Nusantara Weru menggandeng Founder Media Sosial About Cirebon, Agus Gineer, S.T., untuk menggelar Workshop Penguatan Platform Teknologi dan Digital Marketing yang diikuti oleh guru-guru SMK Nusantara Weru, Kamis (18/11/2021). Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK Nusantara Weru, Hj Euis Robiatul Adawiyah, S.Pd.I., dan Wakasek Humas, Irwan Al-Azis, S.Pd.I.

Dalam kesempatan itu, para peserta workshop mendapatkan banyak ilmu dari Founder About Cirebon terkait penerapan digital marketing melalui media social, seperti instagram, tiktok, facebook, youtube, dan media social lainnya. Semuanya harus dimanfaatkan maksimal, untuk membantu promosi sekolah.

Berbagai teknik untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap sekolah juga dikupas tuntas dalam workshop itu. Termasuk langkah-langkah yang harus dilakukan, agar medsos bisa menghasilkan rupiah.

Baca Juga: Chefi’s Arabian Cafe & Resto Wakafkan 2,5% Laba Kepada Yayasan Tazakka Batang

Kepala Sekolah SMK Nusantara Weru, Hj Euis Robiatul Adawiyah, mengapresiasi kerjasama dengan About Cirebon ini, sebagai langkah awal untuk menuju perubahan sekolah menyongsong digitalisasi. Materi yang disampaikan oleh pemateri juga, disambut antusias oleh peserta.

“Saya sangat berterimakasih kepada Mas Agus yang sudah memberikan banyak ilmu hari ini. Diharapkan, semua warga SMK Nusantara Weru melek teknologi di era medsos, yang harus dibarengi dengan ilmu. Kami juga ingin mengajak masyarakat bermedsos yang baik,” ujarnya kepada About Cirebon.

Euis juga menambahkan, saat ini SMK Nusantara Weru mendapatkan bantuan dari Dirjen Fokasi sebagai SMK Pusat Keunggulan melalui rehab gedung praktek otomotif. Sehingga, SMK Nusantara Weru memiliki ruang praktek yang sangat representative layaknya di dunia industri.

“Keunggulan-keunggulan itu yang akan dijadikan konten dalam medsos nanti, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas,” tuturnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *