Beragam Manfaat Konsumsi Teh Jika Disajikan Sesuai, Ini Penjelasannya!

ARAHPANTURA –  Teh merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Tapi apakah kamu tahu, bahwa teh memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat teh adalah membuat pikiran kita menjadi rileks. Dan yang harus kalian ketahui bahwa teh juga dapat mengontrol berat badan.

Dibalik segudang manfaat yang dimiliki teh, juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Di dalam teh juga terdapat kafein sama hal nya dengan kopi. Jika teh dikonsumsi saecara berlebihan dapat mengganggu jam tidur kalian dear.

Baca Juga: Gasligthing Dalam Hubungan Hati-hati Jangan Sampai Terjebak, Ini Tandanya!

Teh sendiri memiliki berbagai macam jenis dan cara penyajian, yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu sendiri. Ingin tahu beberapa jenis teh ? berikut jenis teh seduh yang ada dan familiar:

  1. Teh Chamolile

Teh yang terbuat dari bunga chamomile yang telah dikeringkan, wanginya yang sangat harum memberikan ketenangan bagi yang meminumnya. Pada teh Chamomile sendiri memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mengurangi komplikasi. Sangat baik ketika diminum sebelum tidur.

  1. Teh Hitam

Teh hitam adalah teh yang dibuat dari daun tanaman camelia sinensi yang digulung, difermentasi lalu dikeringkan dan dihancurkan. Teh hitam sendiri termasuk jenis teh yang baik untuk kesehatan, karena mengandung antioksidan yang bagus untuk mendetox radikal bebas.

  1. Teh Hijau

Siapa yang tidak tahu teh hijau atau greentea. The ini juga berasal dari tumbuhan camellia sinensis. Teh hijau sudah lama menjadi pengobatan masyarakat jepang dan tiongkok. Teh hijau mengandung kafein, vitamin dan mineral yang cocok digunakan untuk menurunkan berat badan. Dianjurkan untuk meminum teh hijau pada pagi hari.

  1. Teh Kunyit

Teh kunyit merupakan teh yang baik untuk kesehatan, karena mengandung anti imflamasi, kandungan teh kunyit memiliki kasian meningkatkan fungsi otak serta mengurangi peradangan. Teh kunyit sendiri termasuk minuman herbal yang dibuat dengan menyeduh parutan akar atau bubuk kunyit dan bisa kalian tambahkan dengan lemon dan madu.

  1. Teh Jahe

Teh jahe termasuk dalam teh yang baik untuk kesehatan. Cara pembuatannya juga tergolong mudah bisa ditambahkan dengan gula ataupun madu sesuai selera. Teh jahe memiliki manfaat bisa meredakan mual saat hamil ataupun perjalanan atau akibat kemotherapy, dan tahukah kalian bahwa teh jahe dapat membantu menurunkan berat badan loh.

Itulah beberapa jenis teh yang bisa kamu konsumsi dan baik juga untuk kesehatan, tapi ingat ya dear untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan ya, Hal tersebut malah akan mengubah manfaat yang seharusnya baik untuk kesehatan malah menjadi buruk.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *