Berat Badan Rendah, Bayi Yang Dibuang di Pinggir Jalan Dirujuk ke RSUD Brebes

Bayi yang dibuang di pinggir jalan di Desa Negaradaha Bumiayu saat ini dirujuk ke RSUD Brebes,. /Arah Pantura

 

ARAH PANTURA, BREBES – Bayi laki-laki yang ditemukan di pinggir jalan Desa Negaradaha, Kecamatan Bumiayu, pada Selasa (07/12) kemarin. Saat ini dirujuk dari RSUD Bumiayu ke RSUD Brebes.
Hal ini karena kondisi berat badan bayi terbilang rendah.

Direktur RSUD Bumiayu dr. Syafi’i, Kamis (09/12), mengatakan untuk kondisi bayi sudah cukup stabil setelah mendapatkan perawatan dari tim medis selama dua hari sejak ditemukan. Hanya saja berat badan bayi sangat rendah, sehingga harus dirujuk ke RSUD Brebes.

“Karena berat badannya sangat rendah hanya 1,2 kilogram, sehingga bayi memerlukan perawatan khusus atau intensif di rumah sakit yang representatif, maka kami pilih RSUD Brebes,” ujar Direktur RSUD Bumiayu.

Sementara Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Brebes, dr. Aries Suparmiati, Kamis (09/12) sore, membenarkan jika pihak RSUD Brebes menerima pasien rujukan dari RSUD Bumiayu.

Baca juga:Harga Minyak Goreng Curah di Brebes Tinggi, Karena Faktor Ini

“Benar kami saat ini tengah menangani pasien bayi dari Bumiayu. Dimana bayi tersebut kini dirawat di Ruang Perinatologi dan menjalani perawatan intensif dari tim medis RSUD Brebes,” Tegas Wadir RSUD Brebes, dr. Aries Suparmiati.

Sementara kasus pembuangan bayi masih terus diselidiki pihak Polsek Bumiayu, termasuk memintai keterangan saksi untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi yang diduga sengaja dibuang karena hasil dari hubungan gelap (hugel).***

Baca juga:Aksi Pengejaran Pelaku Curas Berakhir Dengan Timah Panas

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *