Beredar di Medsos Menteri BUMN Minta Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU

ARAHPANTURA – Menteri BUMN Erick Tohir menghimbau kepada Direksi Pertamina untuk menggratiskan toilet yang ada di SPBU seluruh Indonesia. Menurutnya, toilet sebagai fasilitas umum seharusnya tidak dikomersilkan.

Hal itu disampaikan Erick Tohir melalui akun media sosialnya, saat mengunjungi salah satu SPBU, Senin (22/11) kemarin. Saat hendak ke toilet, dirinya menemukan penjaga yang selalu meminta uang penggunaan toilet.

Dalam tayangan medsos, Erick sempat berdialog dengan penjaga tersebut. Kenapa toilet tidak gratis, inikan fasilitas umum seharusnya gratis.

Baca Juga: 3 Raperda Penyertaan Modal Disahkan, Bank BJB dan 2 Perumda Siap Diguyur Miliaran Rupiah

Penjaga toilet menjawab, ia tidak tahu soal itu, karena ia hanya bekerja menjaga saja.

Menteri yang saat ini sedang memperbaiki kinerja BUMN, merasa kecewa dengan sistem di SPBU yang mengkomersilkan toilet, khususnya SPBU milik Pertamina. Bagi yang buang air kecil Rp. 2000, dan buang air besar/mandi Rp. 4000.

Menurutnya, pihak SPBU sudah mendapatkan keuntungan dari menjual bensin dan sewa toko kelontongan. Masyarakat seharusnya mendapatkan fasilitas tambahan yakni toilet gratis.

“Pokoknya saya meminta Direksi Pertamina untuk memperbaiki, termasuk kerjasama dengan pengusaha SPBU swasta dibawah pertamina pun toiletnya harus gratis,” ujar Erich.

Himbauan Menteri BUMN tersebut, langsung banyak diunduh banyaj media dan masyarakat yang ikut mengunggah di media sosial.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *