Berikan Santunan, Lions Club Peduli Anak Yatim Terutama Korban Covid-19

ARAHPANTURA, CIREBON – Keberadaan anak-anak yatim dan yatim piatu piatu terus menjadi perhatian dari semua kalangan. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, banyak anak-anak yang harus kehilangan satu atau kedua orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

Untuk itu kepedulian harus terus dipupuk kepada anak-anak tersebut. Salah satunya yang dilakukan Lions Club Cirebon Cakrabuana yang menggelar kegiatan Berbagi Bersama Anak Yatim-Yatim Piatu.

Presiden Lions Club Cirebon Cakrabuana, Lily Marie mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan juga motivasi kepada para anak-anak yatim/yatim piatu tersebut agar bisa menggapai cita-citanya dengan baik.

“Kita memang sengaja mengadakan kegiatan ini agar mereka semangat lagi. Meskipun sederhana hanya mengajak makan dan juga berbagi kebahagiaan kepada mereka. Rasanya kecil, tapi mudah-mudahan berdampak kepada mereka,” ujar Lily.

BACA JUGA: Terkumpul 2 Ton Sampah di Pesisir Kesenden, Hasil Sinergitas PMI Kota Cirebon Bersama Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Lions juga menyempatkan waktu untuk memberikan sedikit pelajaran yang diselipkan dalam bentuk games kepada anak-anak dengan cara tanya jawab. Bahkan, anak-anak tersebut juga terlihat antusias menjawab pertanyaan tersebut.

“Kita ajarkan sedikit kepada mereka sebagai hiburan kepada mereka dalam bentuk games. Mereka senang sekali. Ada yang rebutan juga untuk menjawab pertanyaan itu,” tambah Lily.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Lions juga membagikan santunan kepada anak-anak tersebut dengan harapan santunan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan membantu, apalagi untuk sekolah mereka dan juga untuk kelangsungan hidup mereka,” tutup Lily.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *