Berikut Jadwal Samsat di Kabupaten Cirebon I Sumber, Catat Tanggalnya

ARAHPANTURA, CIREBON, — Upaya menekan angka masyarakat tidak membayar pajak, Pemerintah Kabupaten Cirebon memfokuskan pada pemberian pelayanan tentang Kegiatan administrasi yang berkaitan dengan kendaraan ke Desa-desa.

Mempermudah warganya membayar pajak kendaraan, bukan hanya Samsat keliling mobile yang dikerahkan, ada juga Samsat gendong atau samdong yang berada di Kelurahan, dan Samsat masuk desa atau samdes yang berada diwilayah desa.

Hal tersebut dijelaskan Kanit Regident Sat Lantas Polres, Bagus, saat ditemui senin (27/09).

“Alhamdulillah kalau Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di Kabupaten itu sangat rendah, karena kita memiliki pelayanan samdes, samdong dan Samling, yang sudah mencakup masing-masing wilayah,” ujarnya.

Wilayah Pemerintah Kabupaten Cirebon yang cukup luas, untuk menjangkau warganya sadar membayar pajak, pihaknya membagi wilayah menjadi dua yaitu, Wilayah 1 Cirebon Barat, dan Wilayah 2 Cirebon Timur. Juga Samsat pusat yang berada di Sumber, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Ucapan Menkominfo Bikin Pelaku Usaha WO dan EO Mulai Bernafas Lega, Ini Katanya?

“Samsat di Kabupaten Cirebon dibagi dua, timur dan barat masing-masing sudah ada pelayanannya, secara otomatis kita sudah mencakup masing-masing wilayah, ada juga program triple plush ini membuat masyarakat sadar membayar pajak,” ucapnya.

Berikut ini, Jadwal Samsat Keliling & Samsat Gendong Wilayah Kab. Cirebon I Sumber:

1. Senin 27 September 2021
Tempat : Desa Gegesik Wetan, Kec. Gegesik dan Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon. Pelayanan mulai dari pukul 09:00 wib sampai dengan 14:00 wib.

2. Selasa, 28 September 2021
Tempat : Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered dan Desa Kedondong, Kecamatan Susukan. Pelayanan mulai dari pukul 09:00 wib sampai dengan 14:00 wib.

3. Rabu, 29 September 2021
Tempat : Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru dan Desa Pangkalan, Kecamatan Plered. Pelayanan mulai dari pukul 09:00 wib sampai dengan 14:00 wib.

4. Kamis, 30 September 2021
Tempat : Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun dan Desa Bode Sari, Kecamatan Plumbon. Pelayanan mulai dari pukul 09:00 wib sampai dengan 14:00 wib.
*Waktu dan tempat sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca Juga: TKW Asal Indramayu Kirim Video Kepada Presiden Jokowi, Isinya Bikin Nelangsa

Sementara untuk Jadwal Samsat Masuk Desa, Wilayah Kab. Cirebon I Sumber

1. Hari Senin-Jumat mulai dari pukul, 08.00–13.00
Bertempat di Desa Panongan, Jl. Ki Ageng Tapa No. 211 Palimanan

2. Hari Sabtu, mulai dari 08.00–11.00
Bertempat di Desa Panongan, Jl. Ki Ageng Tapa No. 211 Palimanan. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *