Berpura-pura Ikut Pengajian Akbar, Kawanan Copet Sikat 30 HP

Kawanan copet berhasil diamankan polisi. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL– Empat orang copet mencuri handphone (HP) milik pengunjung dan panitia pengajian akbar yang digelar di Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, ditangkap petugas gabungan dari Satreskrim Polres Tegal dan Unit Reskrim Polsek Dukuhturi, Selasa (18/01) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Gede Dewa Ditya Krishnanda, Rabu (19/01) sore, menjelaskan komplotan copet asal Cirebon, dalam aksinya berhasil diamankan polisi setelah puluhan korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Keempatnya yaitu Saeful Azhari (60), Handri (41), Syamsul (54), dan Suhari (47), yang kesemuanya warga Cirebon.

“Polisi lalu bergerak dilokasi kejadian, mencurigai gerak-gerik empat pelaku. Saat diamankan kawanan ini tak bisa mengelak, kami berhasil menyita 30 ribu hasil curian.,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tegal.

Modus empat tersangka yakni menyamar dengan berpura-pura mengikuti sebagai pengunjung pengajian.

“Saat berbaur dengan para jama’ah pengajian inilah, mereka beraksi untuk menyasar korbannya, mencopet HP milik pengunjung dan panitia yang diletakkan di saku maupun,” bebernya.

Baca juga: Nelayan Cantrang di Tegal Sempat BlokirJalingkut, Begini Tuntutannya

Selain menyita 30 HP hasil curian, polisi juga menyita satu unit mobil, yang digunakan kawanan copet untuk mendatangi lokasi pengajian.

“Setelah proses penyidikan selesai, puluhan handphone akan dikembalikan kepada pemiliknya,” jelas Kasat Reskrim Polres Tegal.

Salah satu tersangka Handri mengakui jika mendatangi lokasi kejadian, setelah mendapat informasi pengajian akbar dari media sosial (Medsos)..

“Kami mencari tempat keramaian dari media sosial. Kami datangi dan berpura-pura sebagai peserta untuk bisa mencopet HP,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jumat Bersih, Jadi Agenda Bulanan Atasi Drainase Perkotaan di Brebes

Baca juga: Putri Tanjung Mengaku Pernah Rugi Rp 800 Juta, Netizen Sebut Kena Mental

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.