Berpura-pura Sebagai Teknisi Telkom, Komplotan Pencuri Kabel Dibekuk Polisi

ARAH PANTURA, BREBES – Komplotan pencuri kabel jaringan milik Telkom di Kabupaten Tegal, berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tegal.

Pelaku yang berjumlah 4 orang ini, nekat beraksi di siang bolong di sebuah desa yang ada di Kecamatan Balapulang. Dimana dalam aksinya 4 kawanan pencuri ini menyamar sebagai teknisi Telkom. Bahkan, untuk mengelabuhi warga agar tidak curiga, pakaian yang dikenakan mengenakan seragam bertuliskan “Telkom”.

“Para tersangka melakukan pencurian kabel sepanjang 400 meter dengan berseragam layaknya pakaian teknisi Telkom. Sehingga masyarakat yang melihat tidak curiga,” ucap Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya.

Baca Juga: Mantan Kades di Tegal Ditangkap Karena Edarkan Uang Palsu

Didampingi Kasatreskrim AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda, Arie menyebut keempat pelaku berinisial DV, RN, AS, dan AP yang merupakan warga satu kampung asal Desa Randegan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Kapolres Tegal menjelaskan jika dalam aksinya keempat tersangka melakukannya pada tanggal 30 September 2021 lalu. Saat itu mereka melakukan aksi pemotongan kabel udara berdiameter 40 milimeter sepanjang 400 meter dengan alat gunting besi.

Pihak pelapor dalam hal ini PT Telkom selanjutnya melaporkan kejadian tersebut hingga akhirnya komplotan tersebut berhasil ditangkap.

“Kabel curian tersebut rencananya akan dijual ke seseorang di wilayah Brebes, hingga akhirnya keburu ketangkap,” kata Kapolres.

Bersama pelaku turut diamankan sarana kejahatan sebuah mobil pik up, gunting dan gergaji besi, linggis dan 4 seragam pakaian bertuliskan “Telkom”.

“Keempat tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkas kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *