Berteduh di Gubuk Sawah, 2 Warga Desa Sutamaja Kersana Tewas Tersambar Petir

korban tewas tersambar petir

ARAH PANTURA, BREBES – Dua warga Desa Sutamaja, Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, ditemukan tewas dalam sebuah gubug di persawahan yang masuk desa setempat, Kamis (16/12) sore kemarin. Disinyalir keduanya tewas tersambar petir saat saat tengah berteduh.

Kapolsek Kersana AKP Suratman, Jumat (17/12) pagi, menjelaskan jika kedua warga yang meninggal adalah Warmi (69) dan Carkinah (50) warga Desa Sutamaja yang berprofesi sebagai petani.

Kapolsek Kersana menambahkan jika hasil laporan dilapangan, saat hujan deras disertai petir, ada 4 petani yang berteduh di gubuk sawah. 2 orang meninggal dunia 2 orang lainnya selamat, yakni Waridin (46) dan istrinya Sumiah (45).

“Mereka terpental saat kejadian, dua orang meninggal dunia, bahkan salah seorang korban tewas alami luka bakar dan 2 orang pasangan suami istri beruntung bisa selamat” jelas Kapolsek Kersana, AKP Suratman.

Baca juga: Hujan Lebat Akibatkan Bencana Longsor di Desa Karangapari – Bantarkawung

Sementara kedua jenazah, oleh pihak keluarga masing-masing, Jumat pagi dimakamkan di pemakaman desa setempat. Nampak Wakil Bupati Brebes, Narjo ikut melayad mengantarkan kedua jenazah sampai ke liang lahat.

“Saya sebagai warga Desa Sutamaja ikut berduka atas peristiwa yang terjadi. Semoga kejadian ini tidak kembali terulang dikemudian hari,’ tutur Wakil Bupati Brebes.

Wakil Bupati Brebes, Narjo menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Brebes untuk berhati-hati menjauhi tempat rawan tersambar petir agar kejadian serupa tidak kembali tidak terjadi.

“Dalam satu minggu terakhir sudah ada 2 kejadian yang menelan korban jiwa, yaitu di areal tambak Desa Krakahan Tanjung dan lahan sawah Desa Sutamaja. Untuk itu Pemkab Brebes meminta warga menghindari daerah rawan tersambar petir, seperti persawahan dan areal tambak disaat hujan turun,” pungkas Wakil Bupati Brebes, Narjo.***

BACA JUGA :  Banjir Rendam RSUD Brebes Dan Sekolah, Siswa Terpaksa Diliburkan 

Baca juga: Penghapusan Diklat, Nasib 219 Calon Kepala Sekolah di Brebes Menggantung

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.