Biang Kemacetan Bernama Pasar Tumpah Bulakamba, Begini Yang Dilakukan Polisi

Pasar tumpah Bulakamba. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Keberadaan pasar tumpah kerap menjadi biang kemacetan saat arus mudik Lebaran dikarenakan banyaknya pedagang yang berjualan persis di badan jalan. Pasar tumpah Bulakamba Kabupaten Brebes, merupakan salah satu dari empat pasar tumpah yang ada di jalur pantura.

Pasar Bulakamba selama ini dikenal sebagai biang terjadinya kemacetan lalu lintas kendaraan, tidak hanya pada saat arus mudik. Hari-hari biasa pun selalu memicu kemacetan kendaraan.

Sugiyono (50) warga di Desa/Kecamatan Bukakamba Kabupaten, mengakui selama ini Jalur Pantura di sekitar pasar selalu mengalami kemacetan.

“Hampir setiap hari dari pagi sampai siang, disini kendaraan selalu macet. Saya kahwatir pada arus mudik mendekati Lebaran nanti, apalagi pada saat arus mudik kali ini tidak ada Pospam Mudik disekitar pasar,” ujarnya. Minggu (24/4) siang

Terpisah Kanit Regident Satlantas Polres Brebes, Ipda Hani Purwanto membenarkan pada saat arus mudik Lebaran kali ini tidak ada Pospam di komplek Pasar Bulakamba.

“Untuk pengamanan di jalur Pantura Bulakamba akan dilakukan secara mobile oleh petugas pengamanan dari Pospam Pejagan dan Jalingkut,” tegasnya.

Ipda Hani Purwanto juga menambahkan, selain akan menerapkan rekayasa lalu lintas pihak kepolisian akan melakukan pengamanan penyeberangan bagi masyarakat yang keluar masuk pasar.

“Doakan saja, semoga nanti bisa berjalan lancar. Pemudik lancar warga sekitar juga nyaman saat membeli kebutuhan Lebaran di pasar,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Warga Sambut Halal Bihalal Setelah 2 Lebaran Vakum Gegara Pandemi Covid-19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.