Bina Marga Jateng Siapkan Satgas Tambal Jalan Pantura Brebes -Tegal Saat Arus Mudik Lebaran

Kepala PPK 1.1 Jateng Ruas Jalan Nasional-Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – PPK 1.1 Bina Marga Jateng Ruas Jalan Nasional Brebes-Tegal-Pemalang, kini telah menyiagakan Satgas Jalur Mudik, yang nantinya akan berpatroli untuk antisipasi munculnya lubang jalan baru, yang dikhawatirkan menimbulkan rawan kecelakaan

Kepala PPK 1.1 Jateng Ruas Jalan Nasional-Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang mengatakan, sedikitnya ada dua tim Satgas Jalur Mudik yang telah diterjunkan. Mereka disiagakan selama 24 jam penuh. Tugas utamanya melakukan perbaikan terhadap munculnya lubang jalan barus selama berlangsungnya arus mudik dan balik Lebaran 2022.

“Sesuai instruksi memang mulai H-15 Lebaran, semua kegiatan perbaikan jalan dengan alat berat dihentikan, dan akan dilanjutkan setelah Lebaran. Namun untuk mengantisipasi munculnya lubang baru, kami siagakan Satgas Jalur Mudik ini,” ujarnya, kemarin, di sela-sela pemantauan posko mudik.

Dia mengungkapkan, secara umum jalur pantura mulai Losari, Kabupaten Brebes di perbatasan Jateng dan Jabar hingga Kabupaten Pemalang, sudah siap dilalui arus mudik dan balik Lebaran. Jalur itu juga siap mendukung diterapkannya rekayasa lalu lintas One Way. Artinya, baik secara fisik jalan dan sarana jalan pendukung sudah baik dan siap digunakan.

“Secara umum, jalur pantura Brebes hingga Pemalang sudah siap digunakan untuk mudik dan balik,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Mayat Bayi Ditemukan di Pinggir Jalan Pantura Brebes, Polisi Curigai Ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.