Brebes Gondol 8 Emas di Kejuaraan Dulongmas Senam 2021

Brebes Gondol 8 Emas di Kejuaraan Dulongmas Senam 2021
ARAH PANTURA, BREBES – Kontingen Senam Kabupaten Brebes, berhasil menggondol 8 mendali emas, 5 perak dan 2 perunggu sekaligus menjadi juara umun dalam ajang Kejuaraan Dulongmas tahun 2021.
8 emas tersebut diraih dari nomor Lantai Lantai Putri, Serba Bisa Putri, Meja Lompat, Balok Keseimbangan, Lantai Putra, Serba Bisa Putra, Beregu Putri dan Beregu Putra. Kemudian untuk 5 perah disumbangkan dari nomor Serba Bisa Putri, Lantai Putra, Kuda Pelana, Gada dan Pita. Sementara 2 perunggu dari nomor Serba Bisa Putra dan Free Hand.
Sementara di cabang olahraga lainnya, tim Gulat Brebes berhasil meraih 8 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu. Untuk cabang olahraga Gulat, Kabupaten Brebes menduduki urutan kedua perolehan medali di Dulongmas.
Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Brebes, Andreas Untung, mengatakan, dalam ajang Dulongmas, yang digelar di Cilacap pada 26-27 November kemarin. Kontingen Brebes mengirimkan sebanyak 15 atlet, terdiri dari 5 atlet putra dan 10 atlet putri. Mereka di dampingi  5 pelatih dan 8 orang offisial.
Ketua Persani Brebes ini menambahkan jika para atlet yang dikirim ke Dulongmas tesebut merupakan atlet junior yang dimiliki Persani Brebes. Sebab, atlet senior saat ini sedang berkonsentrasi untuk persiapan pra Porprov Jateng.
“Meski atlet senam junior namun dengan prestasi ini kami harapkan bisa menjadi pendorong para atlet dalam menghadapi ajang yang lebih besar,  seperti Porprov Jateng,” jelasnya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan pihak KONI Brebes ikut bangga dan memberikan apresiasi kepada para cabor yang berhasil meraih prestasi di Dulongmas.
 “Terutama Persani yang berhasil menyabet juara umum. Tentunya ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri, kerena bagaimanapun juga ikut membawa harum nama Brebes,” kata Ketua KONI Brebes.
pihak KONI Brebes berharap kepada cabor yang atletnya berhasil meraih medali emas untuk terus diberikan pembinaan. Termasuk, para atlet lainnya di masing-masing cabor di bawah naungan KONI Brebes, baik yang berprestasi maupun yang belum berprestasi untuk tidak patah semangat dalam berlatih.
“Untuk mencapai sebuah keberhasilan yang gemilang ini, memang dibutuhkan proses. Karena itu, teruslah berlatih, berlatih dan berlatih agar apa yang diharapkan meraih prestasi yang terbaik bisa didapatkan di kemudian hari,” pungkas Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *