Brebes Rawan Bencana, Sayangnya Dana Penanganan Bencana Sangat Minim

Wakil Ketua Pansus 29 DPRD Brebes Tri Murdiningsih. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Pansus 29 DPRD Brebes tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan menyelesaikan tugasnya untuk membentuk Perda tentang BPBD.

Hal ini terungkap saat rapat pansus 29 DPRD Brebes dengan Dinas Sosial (Dinsos), Dindikpora, Satpol PP, Bagian Hukum Setda Brebes, serta BPBD setempat, Rabu (02/3) siang, di Ruang Komisi III DPRD Brebes.

Wakil Ketua Pansus 29 DPRD Brebes, Tri Murdiningsih, mengatakan kinerja pansus 29 dalam penyelesaian yang terkait penanganan bencana alam.

“Perda BPBD sangat diperlukan dikarenakan selama ini anggaran soal penanganan bencana di Kabupaten Brebes sangat minim,” ujar Anggota Fraksi PDIP Brebes itu.

Tri Murdiningsih juga membeberkan bahwa anggaran penanganan bencana saat ini tidak sebanding dengan anggaran yang diperlukan dalam penanganan bencana di Kabupaten Brebes.

“Kita tahu Kabupaten Brebes merupakan salah satu daerah rawan bencana alam, sehingga diperlukan penanganan yang maksimal untuk mengatasi dampak bencana,” ungkapnya.

Tidak hanya anggaran yang minim, untuk fasilitas penanganan bencana saja masih jauh dari kebutuhan yang ada seperti kendaraan.

“BPBD Brebes saja hanya memiliki anggaran penanganan bencana sebesar Rp. 5 miliar saja. Sementara penanganan bencana di Dinas Sosial hanya 20 juta rupiah, ini jelas tidak mencukupi untuk persediaan kebutuhan stok pangan,” bebernya.

Sebagai wakil rakyat, Tri Murdiningsih akan memperjuangkan penambahan alokasi anggaran yang memadai dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Brebes.

“Saya akan memperjuangkan soal anggaran bagi penanganan bencana dalam rapat badan anggaran (Banggar),” pungkasnya.****

Spread the love

BACA JUGA :  Tergerus Sungai, Jalan Kabupaten di Desa Linggapura Tonjong Terputus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.