Cabang Atletik Asal Brebes Diharapkan Bisa Bersaing, Begini Yang Dilakukan

Atlet atletik Kabupaten Brebes saat mengikuti Kejurkab. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Ratusan atlet dari berbagai kelompok umur di Brebes, dari mulai tingkatan SD hingga SMP berlaga di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) cabang Atletik kelompok.

Kegiatan yang digelar Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Brebes, yang secara resmi dibuka Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni, di Stadion Karangbirahi Brebes, Kamis (16/6/22) yang lalu bertujuan untuk mengasah kemampuan para atlet atletik junior untuk bisa bersaing dengan para atlet atletik dari daerah lain.

Hal ini dikatakan Ketua PASI Kabupaten Brebes, Nanang Raharjo, saat ditemui awak media.

“Kejurkab yang digelar pada Kamis lalu, dilakukan sebagai ajang pembinaan, event ini juga untuk mencetak bibit-bibit atletik unggul. Sehingga bisa bersaing dengan daerah lain, baik dalam kejuaraan tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” kata Nanang Raharjo, Minggu (19/20) pagi.

PASI berharap kepada para pembina atlet atletik untuk memberikan motivasi yang tinggi kepada anak asuhnya, termasuk sering melibatkan para atlet di kejuaraan-kejuaran yang ada.

“Harapannya, dengan sering pembinaan yang baik dan sering kalinya ikut kejuaraan, mental anak-anak bisa semakin matang dan bisa bersaing baik ditingkat level yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan dukungan maupun suport penuh kepada cabang olahraga yang ada dibawah naungannya.

“Semoga dengan even Kejurkab Atletik KU ini, akan muncul atlet-handal handal yang bisa membawa nama baik Brebes. Teruslah berlatih, dan jangan pernah menyerah untuk meraih kesuksesan,” harap Ahmad Zaini.

BACA JUGA :  Ratusan Pejabat Fungsional Dilantik Bupati Brebes di Pendopo Kanjengan

Sementara dalam Kerjurkab yang digelar di Stadion Karang Birahi, terbagi dalam dua Kelompok Umur (KU) putra dan putri, yang terdiri atas KU di bawah (under) 12 tahun, KU di bawah 15 tahun. Di KU under 12, ada empat cabang yang dipertandingkan. Yakni, lari 80 meter, lari 100 meter, lompat jauh, dan lempar turbo.

Sedangkan di KU under 15 ada lima cabang yang dipertandingkan. Yakni, lari 100 meter, lari 400 meter, lari 1.500 meter, lompat jauh, dan lompat tinggi.****

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.