Capaian Pajak Optimal, Sekda Akui Ekonomi Kota Cirebon Menggeliat

ARAHPANTURA, CIREBON – Dimasa pandemi covid-19 saat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., menjelaskan perekonomian di Kota Cirebon mulai menggeliat.

Namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar kegiatan ekonomi terus menggeliat.

Agus di sela-sela kegiatan Sosialisasi Percepatan Penyerahan PSU oleh pengembang kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon di salah satu hotel di Kota Cirebon menjelaskan, saat ini perekonomian di Kota Cirebon memang tengah menggeliat.

“Target pajak kita hampir optimal,” tutur Agus, Rabu (30/3/2022).

Jika dilihat dari dashboard hingga Maret 2022, capaian pajak reklame sudah mencapai 21 persen, pajak hotel 24 persen, pajak restoran hampir 22 persen.

“Capaian rata-rata per bulan 8 persen,” tutur Agus. Namun untuk pajak parkir dan hiburan masih tertekan yaitu di angka 10 persen.

Sekda juga berharap dengan melandainya kasus penyebaran Covid-19 maka perekonomian di Kota Cirebon bisa bangkit kembali.

“Tapi prokes tetap harus dijalankan,” tegas Agus. Minimal dengan tetap menggunakan masker dalam melakukan aktivitas.

Untuk menjaga agar penyebaran Covid-19 terus melandai dan perekonomian terus menggeliat, Pemda Kota Cirebon terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19.

Untuk vaksinasi dosis kedua, capaian di Kota cirebon sudah hampir 98 persen. Sedangkan untuk vaksin booster, capaiannya baru mencapai 18 persen. Padahal vaksin booster penting untuk menaikkan lagi imun setelah 6 bulan penyuntikkan vaksin dosis kedua dilakukan.

Hingga kini vaksin booster terus dilakukan baik di puskesmas maupun di sentra-sentra pelayanan yang dilakukan oleh TNI/Polri.***

Spread the love

BACA JUGA :  Kejari Kota Cirebon Tetapkan 4 Tersangka Kasus Korupsi Besi Riol, 2 Orang Absen Panggilan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.