Cari Sampingan, Pedagang Siomay Ditangkap Gegara Jual Ganja

Satnarkoba mengamankan pedagang siomay gegara jual ganja. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES– Jajaran Satnarkoba Polres Brebes, Danuri (31), seorang pedagang siomay asal Desa Sutamaja, Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, pada Minggu (23/01) malam lalu.

Tersangka ditangkap saat tengah mangkal berjualan siomay di sekitar Pom Bensin yanga ada di Desa Limbangan, Kersana.

Saat ditangkap tersangka tak berkutik, apalagi polisi dalam penggeledahannya menemukan beberapa paket ganja siap edar di gerobak siomay milik tersangka.

Kasat Narkoba AKP Aris Maryono, Selasa (25/01) siang, mengatakan, penangkapan tersangka, berkat laporan warga yang resah adanya peredaran narkoba di sekitar wilayah Kecamatan Kersana.

“Kami yang mendapatkan laporan, langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan kepada tersangka Danuri yang kala itu tengah berjualan siomay,” ungkap Kasat Narkoba Polres Brebes.

Baca juga: Ironis, Ibu Muda Gantung Diri di Depan Anaknya Yang Berusia 3 Tahun, Diduga Motifnya Ini

Dari hasil penyidikan tersangka mengaku telah mengedarkan paket ganja sejak dua bulan terakhir, dan berdalih untuk sampingan penghasilan.

“Satu paket ganja dijual seharga 50 ribu rupiah, setiap 40 paket ganja yang dijual tersangka mengaku bisa meraup keuntungan sampai 250 ribu rupiah,” ujarnya.

Hasil pengembangan polisi berhasil menangkap dua tersangka lainnya, M. Ady Sukma Wijaya (27) dan M. Kuntoro (29), keduanya warga Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan yang menjadi pemasok ganja kepada pedagang siomay tersebut.

“Hasil pengembangan kami menangkap dua tersangka lainnya yang menjadi pemasok barang haram tersebut. Polisi juga menyebut barang ganja yang diedarkan di Brebes merupakan pasokan Kiriman dari Medan, Sumatera Utara.,” Jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Brebes, AKP Aris Maryono. /Arah Pantura

Kasat Narkoba Polres Brebes, AKP Aris Maryono. /Arah Pantura

Selain menangkap ketiga tersangka, polisi juga mengamankan lebih dari 2 ons ganja siap edar.

BACA JUGA :  Menikmati Durian, Pengunjung Bisa Memetik Dari Pohonnya di Kebun Durian Antapasari

“Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 112 Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba dengan ancaman kurungan 4 hingga 12 tahun penjara,” pungkas Kasat Narkoba AKP Aris Maryono.***

Baca juga: Karyawan Dishub Brebes Yang Dikabarkan Hilang Misterius Ditemukan, Begini Kondisinya

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.