Catat Tanggalnya, Jagoan Khitan Bakal Gelar Khitan Ceria 1.000 Anak

ARAH PANTURA, Cirebon,– Jagoan Khitan, pelayanan dokter khitan (sunat) di wilayah III Kota Cirebon berkolaborasi dengan CSB Mall akan menggelar Khitan Ceria 1.000 Anak.

Khitan Ceria 1.000 Anak ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 29 September 2023 mendatang hingga November 2023 di Low Ground CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunksumo, Kota Cirebon.

Rencananya, pelaksanaan khitanan massal ini berlangsung setiap Jumat, Sabtu dan Minggu sampai dengan bulan November 2023.

dr. Rio Adhi Wicaksono, pemilik Jagoan Khitan mengatakan, Khitan Ceria 1.000 Anak merupakan khitanan massal untuk anak yatim, dhuafa, penghafal quran hingga mualaf yang digagas oleh Jagoan Khitan berkolaborasi dengan CSB Mall untuk lokasi pelaksanaanya. Pelaksanaanya, lanjut dr. Rio, akan dilaksanakan Jumat, Sabtu dan Minggu setiap minggunya hingga bulan November 2023.

“Program Khitan Ceria 1.000 anak ini, berasal dari program satu anak yang mampu berkhitanan di Jagoan Khitanan, menggratiskan satu anak yang kurang mampu atau yang perlu diapresiasi. Namun hal ini tidak bisa dilakukan satu-satu, sehingga kita kumpulkan dan direncanakan untuk 1.000 anak,” ujar dr. Rio saat ditemui About Cirebon, Senin (25/9/2023).

Menurut dr. Rio, pelaksanaan khitan 1.000 anak ini tidak dilaksanakan dalam satu waktu. Namun, dilaksanakan dalam kurung waktu 20 hari, yang mana dalam satu hari terdapat 50 anak.

“Pelaksanaanya setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu di CSB Mall mulai 29 September 2023. Setiap pelaksananya ada 50 anak yang di khitan dalam sehari. Pelaksanaan ini dilaksanakan selama 20 hari, artinya 20 hari di kali 50 anak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Terjebak di Septic Tank, 4 Teknisi CSB Mall Cirebon Meninggal Dunia

Selain dengan CSB Mall, kegiatan Khitanan Ceria 1.000 anak ini bekerjasama dengan berbagai partner untuk seleksi anak yang ingin di khitanan. Seperti lembaga sosial, komunitas, perusahaan, dan ada beberapa partner lainnya yang berpartisipasi untuk mensurvai anak maupun memberikan bingkisan untuk anak.

“Harapanya program ini bisa membantu orang yang membutuhkan. Program ini juga tidak dibatasi hanya untuk warga Kota Cirebon saja, tetapi warga dari luar Kota Cirebon atau dari wilayah III Cirebon,” katanya.

“Walaupun ini khitanan massal, tetapi bukan berarti asal. Karena kami menurunkan tim dokter yang berkompeten untuk melakukan khitan, agar hasilnya rapih dan estetis. Jadi, kita upayakan hasilnya rapi dan estetis,” sambungnya.

Untuk teknik khitan yang digunakan pada saat khitan ceria 1.000 anak, dr. Rio menjelaskan menggunakan metode cauter estetis atau metode hybrid plus. Metode Hybrid plus yaitu menggunakan tekno klem untuk mencetak hasil khitan supaya rapih dan estetis.

“Dengan metode ini, anak-anak yang di khitan tidak perlu bolak balik kontrol. Jadi setelah sunat, tidak perlu lagi harus lepas perban dan lepas jaitan, sehingga dengan metode canggih ini anak bisa langsung beraktivitas ringan,” jelasnya.

Perihal pendaftaran khitan ceria 1.000 anak ini terdapat dua cara pendaftaran, yang pertama pendaftaran melalui lembaga-lembaga sosial yang sudah berkolaborasi. Kemudian pendaftaran yang kedua bisa langsung menghubungi jagoan khitan.

Karena lembaga-lembaga sosial yang berkolaborasi di kegiatan ini sudah menentukan tanggal untuk khitan. Pada saat pelaksanaanya, pihak Jagoan Khitan akan mendapatkan data anak yang ingin di khitan.

“Lembaga-lembaga yang sudah menentukan tanggal itu, mereka yang membuka pendaftaran. Jadi data anak yang ingin di khitan biar tidak double dengan kita. Sedangkan untuk tanggal-tanggal yang belum ada lembaga yang menentukan tanggal, itu masih di handle oleh kami,” terangnya.

BACA JUGA :  Besarnya Minat Produk Sepatu Kulit, Gino Mariani Buka Gerai ke-16 di Kota Cirebon

Pihaknya berharap Khitan Ceria 1.000 Anak ini bisa menjadi bagian dari amal jariah kita, buka hanya Jagoan Khitan saja tetapi semua yang berperan dalam program ini. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *